Kepala BPJS Ketenagakerjaan saat menyerahkan kepesertaan kepada PT SURYA Zig Zag. (Eko Arif S/ JatimTIMES)

JATIMTIMES – Penyerahan simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diserahkan oleh Suharno Abidin selaku kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri kepada Ison Auni Zaidan, SH. Selaku Wakil Kepala Bagian Umum dan SDM PT. SURYA ZIG ZAG. 

Bukti kepesertaan tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh PT. SURYA ZIG ZAG kepada para pekerja rentan.

Suharno Abidin Kepala BPJAMSOSTEK menjelaskan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini merupakan bentuk CSR PT. Surya Zig Zag selaku peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena lokasinya yang berada di Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo. 

Penyerahan kepesertaan anggota BPJAMSOSTEK.

“PT. Surya Zig Zag turut berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan berupa Perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan kematian kepada para pekerja rentan yang bekerja sebagai petani, tukang batu, pedagang,” terangnya.

Baca Juga  Indonesia Care dan KAHMI Kirim Bantuan dan Akan Gelar Tahllil Untuk Korban Semeru

Ditambahkan Suharno, untuk saat ini mereka terdaftar dalam 2 program sektor bukan penerima upah yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian selama 6 bulan (januari-juni.2022)

“Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting dalam melindungi tenaga kerja mulai dari mereka berangkat kerja, sewaktu bekerja dan perjalanan kembali ke rumah. Untuk itu BPJS Ketenagakerjaan hadir Melindungi, melayani dan mensejahterakan pejerja dan keluarga melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diberikan,”pungkasnya.



Eko Arif Setiono