Peristiwa

Buka Bersama di Markas Chelsea, Jadi Yang Pertama di Liga Premier Inggris

5
×

Buka Bersama di Markas Chelsea, Jadi Yang Pertama di Liga Premier Inggris

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Ratusan umat muslim melangsungkan buka bersama (bukber) di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge. Buka bersama tersebut diawali dengan kumandang azan di Stamford Bridge.

Terlihat seorang pria berpeci putih, jubah putih plus jaket musim dingin melantunkan kalimat azan. Tanpa alat pengeras, suara muazin yang lantang nan merdu berhasil membuat publik Chelsea seketika hening mendengarkan kalimat suci yang dikumandangkan itu.

Dari video yang beredar, terlihat sejumlah orang yang duduk di bangku penonton mengarahkan pandangannya ke sang muazin. Bahkan, beberapa orang sampai mengabadikan momen tersebut dengan merekamnya.

Kumandang azan Maghrib dan buka puasa bersama di Stamford Bridge itu merupakan sejarah pertama kegiatan tersebut dilaksanakan di stadion Liga Premier Inggris.

Kegiatan buka puasa bersama itu sendiri digelar Open Iftar dalam rangka menggalang dana bantuan untuk korban terdampak gempa Turki dan Suriah.

Agenda buka puasa bersama yang digelar pada Minggu 26 Maret 2023 ini turut dihadiri perwakilan masjid lokal, suporter, siswa sekolah, serta staf dari klub Chelsea ini sendiri.

Baca  Bantu Percepatan Vaksin PMK Tahap II, Polres Batu Kerahkan 5 Tim Vaksinator

Bukan hanya buka puasa bersama. Chelsea dan komunitas muslim tersebut juga menggelar salat berjamaah.

Menariknya setiap pengunjung muslim yang hadir turut mendapat hadiah syal klub sebagai suvenir. Tentunya hal ini turut memperkuat branding klub yang bermarkas di Kota London itu.

Adapun video viral saat kumandang azan sebelum buka bersama Chelsea itu banjir pujian dari para warganet.

“Masya Allah❤️,” tulis @rudi.rvp24

“MasyaAllah kerennya,” kata @neniretno. (mut/hel)