INDONESIAONLINE– DPD Partai Nasdem Kabupaten Sampang, menggelar turnamen sepak bola antar pelajar Turnamen Sepakbola Gala Siswa Sampang 2022 untuk menjaring pemain handal usia 15 Tahun. Kejuaraan yang melibatkan 17 tTim dari SMPN se-Kabupaten Sampang itu diresmikan oleh H Abdullah Hidayat Wakil Bupati Sampang, di Lapangan Wijaya Kusuma, Selasa(01/02/2022).

Hadir dalam pembukaan turnamen ini, jajaran Forkopimda Sampang, Wakil Ketua DPRD, Setdakab, Kepala Disporabudpar, Kepala Disdik, Perwakilan KONI, Askab PSSI Sampang dan Ketua DPC Nasdem beserta fungsionaris Partai Nasdem lainnya.

Pembina Gala Siswa Sampang 2022 Surya Nofiantoro menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya turnamen tersebut untuk melahirkan bibit unggul pesepakbola muda di Kabupaten Sampang. Pembinaan sejak dini menurutnya sangat penting agar berkesinambungan sehingga menciptakan atlet yang berprestasi. “Suksesnya acara ini ketika nantinya bisa melahirkan bibit atlet sepakbola yang bisa membawa Kabupaten Sampang berprestasi di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga  2 Orang Ditembak, Laga Belgia Vs Swedia Dihentikan

Pria yang akrab disapa Novi juga berpesan kepada seluruh tim agar menjunjung tinggi sportivitas agar output dari digelarnya turnamen Gala Siswa bisa tercapai. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan apresiasinya dengan terlaksana dan meriahnya gelaran Turnamen Sepakbola Gala Siswa Sampang 2022. 

Menurutnya, hal ini menjadi hal baik bagi pencinta sepakbola di Kabupaten Sampang sebab proses pembinaan usia dini dilakukan oleh berbagai pihak. “Kami mengapresiasi terobosan DPD Partai Nasdem yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan menggelar turnamen di tingkat pelajar SMP, usia mereka yang masih muda bisa diproyeksikan sebagai pemain yang akan berlaga di Liga 3 atau di Piala Suratin,” ungkapnya. 

Baca Juga  Matangkan Persiapan Terjun di PON XXI/2024, KONI Jatim Gandeng RSUD Dr Soetomo

Pihaknya juga berpesan kepada Askab PSSI Sampang untuk ikut memantau para atlet yang memiliki potensi untuk terus dilakukan pembinaan. Abdullah Hidayat juga berpesan kepada wasit yang bertugas sebagai pengadil di lapangan untuk bersikap adil sehingga tidak menimbulkan keputusan yang kontroversial. “Semoga turnamen GSS bisa digelar rutin setiap tahun, bibit pesepakbola muda ini yang nantinya akan mewakili Sampang di Kompetisi Liga 3 mendatang,” pungkasnya



Abd Syukur