JATIMTIMES Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau yang akrab dipanggil dengan sebutan Cak Thoriq menyampaikan terimakasihnya kepada insan pers yang bekerja di wilayah Lumajang karena telah banyak berkontribusi dalam menyosialisasikan berbagai program Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Hal ini disampaikan Cak Thoriq saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dilaksanakan di panti PKK dengan tajuk “Menagih Janji Bupati dan Wakil Bupati 3 Tahun Memimpin Lumajang,” Rabu (9/2/2022) kemarin malam.

“Saya mengapresiasi kinerja awak media di Lumajang. Media telah menyambungkan harapan masyarakat Lumajang dengan kami yang mengambil kebijakan. Ini tidak lebih karena hubungan baik kami dengan media yang ada di Lumajang,” ujarnya.

Cak Thoriq menyadari bahwa pihaknya sebagai pengambil kebijakan sangat berkepentingan dengan penerusan informasi kepada masyarakat. Timbal balik informasi tersebut ia dapat dari media yang ada di Lumajang.

Baca Juga  Sempat Berpolemik, 16 Mantan Pegawai RSUD Lawang Punya Peluang Masuk PPPK

“Para wartawan inilah yang menyambungkan antara persoalan yang ada di masyarakat dengan kami yang harus merespon. Di sisi lain kami pengambil kebijakan juga disambungkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Cak Thoriq juga mengucapkan terimakasih kepada pengelola akun media sosial yang ada di Lumajang. Ia mengaku memegang sendiri akun media sosialnya, baik itu FB, Twitter, IG dan yang lainnya sehingga jika ada balasan dari media tersebut dari akunnnya maka itu berarti ia sendirilah yang melakukannya.

“Saya selalu mengikuti perkembangan yang ada di medsos. Saya jadi tahu apa yang sedang dibicarakan masyarakat dan bagaimana harapannya,” tukas Cak Thoriq.

Namun demikian Cak Thoriq mengaku juga harus mencari kebenaran informasi melalui media resmi di Lumajang yang akan memberikan pencerahan dan pengungkapan kebenaran informasi yang beredar. Dengan berbagai informasi dari media tersebut, Cak Thoriq telah banyak melakukan evaluasi dan perbaikan di segala bidang.

Baca Juga  Indonesia Vs Maroko, Wapres Ma'ruf Amin Minta Timnas Main Habis-habisan

Acara HPN ini sebelumnya diawali dengan pemotongan tumpeng oleh bupati yang diserahkan langsung kepada penyelenggara acara yang diwakili Ketua Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) Abdul Rohman.

Usai acara potong tumpeng dilanjut dengan pemutaran video progress pemenuhan janji politik Bupati dan Wakil bupati Lumajang. Selanjutnya acara talkshow yang dimediatori wartawan senior Lumajang R. Abdul Fatah dari JatimTimes. Acara talkshow tersebut cukup gayeng karena banyak permasalahan yang diungkap dan kemudian dijelaskan oleh bupati dan para pimpinan OPD Lumajang.



Teguh Eko Januari