INDONESIAONLINE  – Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyuwangi melakukan kunjungan ke Kapal Perang Republik Indonesia KRI Sawalaku yang bersandar di kawasan dermaga PT.Pusri pada Jumat (05/08/2022).

Kedatangan Calon Paskibraka Banyuwangi yang didampingi tim pelatih dari TNI/Polri disambut oleh Komandan KRI Sawalaku Letkol Laut (P) Irianto Kurniawan B.Eng., M.S.S., M.Tr. Opsla, CRMP berserta anggota prajurit KRI Sawalaku dan Anggota Lanal Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Laut ( P ) Irianto mengingatkan kepada 72 Calon anggota Paskibraka Banyuwangi untuk  selalu terus maksimal berlatih kedisiplinan, dalam mematangkan pelatihan baris barbaris (PBB) dan menjaga stamina tubuh agar nantinya pada waktu pengibaran bendera merah putih dapat melaksanakan dengan baik.

“Kalian dipilih karena kalian dianggap mampu laksanakan itu dengan sebaik baiknya dan semangat disiplin jangan mudah menyerah serta jaga selalu kondisi stamina kalian,  kalau dilaut seperti ini suara kalian harus keras,.Paham ” ujarnya kepada anggota Paskibraka yang di jawab “Siapppp” dengan lantang.

Baca Juga  Kemenag Buka Beasiswa Khusus Guru PAI, Cek Informasinya di Sini

Bukan hanya itu dalam momen langka tersebut, Komandan KRI Sawalaku juga mengizinkan seluruh Calon Anggota Paskibraka untuk  menaiki kapal agar bisa menyaksikan kegagahan kapal perang milik Angkatan Laut (AL) yang selama ini menjaga keamanan keutuhan dan kedaulatan perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Para Calon Paskibraka Banyuwangi menampakan  raut wajah senang dan antusias saat mendapatkan kesempatan menjelajah isi Kapal Perang KRI Sawalaku dengan nomor lambung 842  jenis Kapal Patroli milik Lantamal V yang dilengkapi dengan persenjataan tempur dan selalu siap -siaga.

” Mari kita semua satu bisa memasuki kapal perang untuk patroli Lamtamal V dan  nanti kalian wajib bertanya kepada anggota TNI AL sebanyak banyaknya  tentang KRI Sawalaku agar kalian memiliki kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa” imbuh Letkol Laut ( P ) Irianto.

Baca Juga  UIN Malang MoU dengan BBPP Batu, Siap Wujudkan Produk Hewan ASUH

Lebih lanjut dia berharap pada momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  yang ke – 77,  seluruh generasi bangsa turut memberikan kontribusi terbaiknya di segala bidang untuk menjaga kedaulatan negara dan menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

Calon Anggota Paskibraka  tersebut akan menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) sampai mereka melaksanakan tugasnya pada HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 di lapangan Taman Blambangan Kabupaten Banyuwangi pukul 10.00 WIB yang langsung dihadiri Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi, Pimpinan dan anggota DPRD Banyuwangi, LVRI, Pejabat Pemkab Banyuwangi, Pimpinan Partai Politik dan Ormas serta beberapa undangan lain.