INDONESIAONLINE – Crosser cilik asal Tulungagung, kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Tidak tanggung-tanggung, Fadila Navara (9) Crosser asli Desa Aryojeding, Kecamatan Rejotangan, ini mengukir sejarah baru balapan di kelas 65 cc di sirkuit Jotosanur, Kabupaten Lamongan.

Bukan hanya kelas lokal atau regional, di kejuaraan yang bertitel Kejurnas Motocross Indonesia Indo MX ini, meski bersaing dengan Crosser dari perwakilan berbagai propinsi, ia mewakili Jawa timur dan berhasil meraih puncaknya sebagai kampiun.

“Alhamdulillah, ini kesempatan mewakili Jawa Timur di ajang tingkat nasional, ananda Fadila Navara kembali meraih prestasi yang dicita-citakan,” kata Totok Medjo (45) ayah Fadila.

Mewakili Team Tulungagung NMT Jatim, siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah atau sekolah dasar ini menyingkirkan rivalnya yang berasal dari berbagai propinsi, seperti Jakarta, DIY, Jateng, Bali, Banteng dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Banjir Libya, 5.100 Korban Tewas, 10.000 Lebih Masih Hilang

“Selain skill, mental juga harus dilatih. Keseimbangan serta momen untuk menaklukkan lawan dan memahami struktur sirkuit,” ujarnya.

Sebagai orang tua, Totok Medjo yang juga berprofesi sebagai pedagang mobil ini mengaku bangga sekaligus berharap prestasi yang terbaik ini dapat dipertahankan dan dapat meningkat atau naik kelas motornya.

“Semoga bertahan di juara tertinggi ini, atau jika kelak naik kelas cc motornya, dapat bersaing,” ungkapnya.

Rasa terima kasih tak terhingga pada support sistem yakni coach, teknisi dan dukungan dari semua pihak atas prestasi yang diraih buah hatinya.

“Ini tak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari pelatih, tekhnisi dan support dari semua pihak,” sambungnya.

Baca Juga  Gibran Santai Tanggapi Kritik, Ahok: Gue Masih Waras Bos

Kebanggaan yang paling dirasakan, Fadila Navara dapat membawa nama Tulungagung harum ditingkat nasional dengan capaian ini.

“Ternyata kita, Tulungagung bisa meraih prestasi tertinggi ditingkat nasional. Perlu ditingkatkan lagi di cabang olah raga lainnya. Keberhasilan ini juga sebagai penyemangat agar semua atlet yang bertanding tidak kecil hati untuk meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.