INDONESIAONLINE – Deretan film besutan para kreator Indonesia siap menggebrak layar lebar di bulan September 2023.

Berbagai genre film akan membuat Anda bisa mencicipi berbagai keseruan kisahnya. Dari genre thriller, horor, petualangan, komedi dan lainnya dipastikan akan memanjakan para pecinta film.

Nah, indonesiaonline menyajikan deretan film yang tayang September 2023 untuk Anda.

Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Film bioskop horor berjudul Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul disutradarai oleh Awi Suryadi, yang sebelumnya berhasil menciptakan salah satu film horor terbaik Indonesia, KKN di Desa Penari (2022) dan Danur 3: Sunyaruri (2019).

Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul dibintangi aktor dan aktris hebat seperti Deva Mahenra, Della Dartyan, dan Iwa K.

Film ini mengisahkan kisah Om Hao yang menjadi sasaran teror mengerikan oleh Pocong Gundul, sosok tak terlihat yang menjadi mimpi buruknya.

Pocong Gundul adalah hasil dari perjanjian mengerikan antara dukun sakti, Walisdi, dan entitas supranatural Banaspati. Dukun yang berkuasa ini memutuskan untuk tidak melepaskan semua tali pocongnya setelah meninggal dunia, dengan harapan mempertahankan kendali atas kekuatannya.

Namun, hanya bagian kepalanya yang akhirnya dilepaskan dari tali pocongnya, sesuai dengan pesan terakhir Walisdi kepada istrinya.

Film horor Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul ini siap menghibur para pecinta film horor pada 21 September 2023.

Jomblo Fi Sabilillah

Film Jomblo Fi Sabilillah diperankan oleh Ricky Harun (Ali) yang menceritakan tentang seorang lelaki berusia 30 tahun yang didesak oleh ayahnya untuk segera menikah.

Walau memiliki tampang sangar, sayangnya Ali memiliki fobia bertemu perempuan cantik. Untuk mempercepat proses mencari pasangan hidup, Ali pun meminta bantuan tiga sahabatnya yakni Yusuf, Anton, dan Imron.

Baca Juga  The Boy and The Heron, Film Miyazaki Penuh Fantasi

Sementara itu, Yusuf juga berjuang untuk merebut hati perempuan yang sudah lama dia sukai. Jomblo Fi Sabilillah akan tayang di bioskop pada 14 September 2023.

Sleep Call

Film yang diperankan oleh Laura Basuki ini mengangkat genre thriller. Sinopsis singkat film ini diawali dengan cerita, Dina (Laura Basuki) yang merupakan seorang mantan pramugari kini terjerumus dalam gelapnya dunia pinjol (pinjaman online).

Tokoh Dina digambarkan sebagai sosok yang trauma dan kesepian. Ia pun mencoba mencari kesenangan dalam hidupnya melalui sebuah aplikasi dating yang menarik perhatiannya, dan ternyata hal ini berpengaruh besar pada Dina.

Di aplikasi dating ini, Dina bertemu dengan sosok Rama (Juan Bio One). Sosok Rama yang memesona namun penuh misteri membuat Dina terpikat padanya, mereka berdua pun kerap berkomunikasi secara intens melalui panggilan di malam hari atau yang biasa kita sebut Sleep Call, hal ini membuat Dina menemukan kebahagiaan baru dalam hidupnya.

Sayangnya, sejak itu Dina kerap kali menerima teror sleep call yang menakutkan hingga dirinya tidak tenang dan pada akhirnya, sleep call tersebut menyebabkan nyawa melayang dan meninggalkan sebuah misteri. Sleep Call akan tayang di bioskop pada 7 September 2023.

Petualangan Sherina 2

Sherina Munaf dan Derby Romero kembali bersatu dalam film Petualangan Sherina 2.
Setelah sukses dalam film pertamanya tahun 2000, keduanya berkolaborasi kembali dalam film keduanya.

Kisah dalam Petualangan Sherina 2 berlangsung ketika Sherina sudah dewasa dan menjalani karier sebagai wartawan. Kehidupannya yang berubah dan menantang, sebagai seorang wartawan yang siap meliput forum ekonomi di Swiss, tiba-tiba mengalami perubahan drastis untuk meliput hutan Kalimantan di mana ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Sadam.

Baca Juga  Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 26 Juni 2022: Andien Mulai Jelaskan Kondisi Al ke Reyna, Nino Bertekad Ceraikan Elsa

film Petualangan Sherina 2 ini akan tayang di bioskop pada 28 September 2023.

Di Ambang Kematian

Film Di Ambang Kematian berkisah tentang sebuah keluarga yang beranggotakan Bapak Suyatmo diperankan oleh (Rifnu Wikana), Ibu diperankan oleh (Kinaryosih), Yoga diperankan oleh (Wafda Saifan) dan Nadia diperankan oleh (Taskya Namya).

Keharmonisan keluarga tersebut harus terenggut setiap 10 tahun sekali. Satu per satu anggota keluarga mereka mati menjadi tumbal akibat perjanjian sang bapak yang kepergok masuk ke dalam suatu ruangan dengan membawa sebuah karung yang tak sengaja terjatuh yang berisikan kepala kambing. Film ini akan tayang di bioskop pada 28 September 2023.

Susuk Kutukan Kecantikan

Film Susuk Kutukan Kecantikan diperankan oleh Hana Malasan, Ersya Aurelia, dan Jourdy Pranata. Film ini mengangkat sebuah mitos tentang susuk.

Susuk identik dengan ilmu gaib yang membuat penggunanya susah meninggal apabila belum dicabut. Susuk Kutukan Kecantikan akan tayang di bioskop pada 31 Agustus 2023.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri

Natasha Wilona akan beradu akting dengan Acha Septriasa, Marsha Aruan, Ratu Felisha, hingga Giulio Parengkuan.

Di film pertamanya, Aku Tahu Kapan Kamu Mati bercerita mengenai siswi bernama Siena (Natasha Wilona) yang dapat melihat tanda-tanda orang akan mati.

Pada film keduanya ini, Siena akan berkunjung ke sebuah desa bernama Desa Remetuk. Desa tersebut menyimpan misteri di mana banyak orang melakukan bunuh diri. Kemampuan Siena dihadapkan dengan kehidupan desa yang penuh teror mencekam. Film ini akan tayang pada 14 September 2023.