INDONESIAONLINE – Sebuah truk bermuatan beras menabrak pohon di Jalan Raya Desa Denanyar, Jombang hingga terguling. Kecelakaan tunggal ini diduga karena sopir mengantuk saat mengemudi.

Truk Mitsubishi S 8596 AD ini dikemudikan Sigit Widodo (47), warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Tanjung, Nganjuk. Dia seorang diri melaju dari arah Nganjuk menuju Mojokerto atau dari selatan ke utara.

Sesampainya di lokasi kejadian sekitar pukul 05.00 WIB, kata Sigit, dirinya merasa mengantuk. Seketika itu truk yang dikemudikannya menabrak pohon di sisi kiri jalan.

Truk bermuatan 5 ton beras itu juga terguling ke tengah jalan usai menabrak pohon. Sehingga separuh badan jalan tertutup truk.

“Mau ngirim beras beratnya 5 ton ke Pasuruan dari Nganjuk. Tidak tau ya, padahal sebelumnya sudah istirahat. Pas bangun langsung nyetir, tiba-tiba kaget ternyata nabrak pohon tadi itu,” ujarnya kepada wartawan di lokasi, Jumat (03/03/2023).

Baca Juga  Kejaksaan Tetapkan 2 Tersangka Kasus Korupsi Pupuk Bersubsidi di Jombang

Beruntung, Sigit selamat dari kecelakaan itu meski bagian truk ringsek akibat benturan dengan pohon. Namun, muatan beras tumpah hingga menutup jalan.

“Tergulingnya itu pelan saya kira. Makanya saya tidak apa-apa. Kalau berasnya sudah dibawa truknya teman tadi, iya sudah dievakuasi. Tinggal kendaraannya ini saja. Alhamdulillah saya tidak apa-apa, selamat,” tandasnya.

Petugas laka Satlantas Polres sudah datang ke lokasi untuk olah TKP dan menggali keterangan saksi. Saat ini, truk sudah dievakuasi ke kantor Satlantas.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut diduga disebabkan sopir truk mengantuk saat mengemudi. Sehingga menabrak pohon di sisi kiri Jalan Raya Desa Denanyar, Jombang.

Baca Juga  Terseret Kasus Ketok Palu, Eks Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Ditahan KPK

“Diduga mengantuk saat mengemudi dan menabrak Pohon di pinggir jalan sehingga terguling,” pungkasnya.(*)