Peristiwa

Dikunjungi Jokowi, Mi Gacoan Jadi Trending X

12
×

Dikunjungi Jokowi, Mi Gacoan Jadi Trending X

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Mi Gacoan mendadak jadi perbincangan publik dan memuncaki trending X pada Rabu (1/5/2024) sore.

Ramainya pembicaraan soal kedai mi nomor satu di Indonesia itu bukan karena menu baru ataupun hal yang baru, melainkan karena kedai mi tersebut dikunjungi orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun momen Jokowi datang ke kedai mi Gacoan itu direkam dan diabadikan oleh pemilik akun Tiktok @emasptri yang kemudian dibagikan ulang oleh akun X @Palingteguh.

Diketahui, Gacoan yang didatangi Jokowi itu berada di Mataram. Jokowi mendatangi kedai kesukaan para gen Z itu saat ia melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 30 April-2 Mei 2024.

Dalam video yang beredar, tampak Jokowi bersama dengan Paspampres memasuki kedai mi Gacoan.  Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu pun membuat heboh para pengunjung. Tak hanya itu. Gacoan pun langsung jadi trending di media sosial X hari ini.

Gacoan trending X hari ini

Saat itu, Jokowi  makan malam dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi, wali kota Mataram dan lain-lain.

Baca  Tertimpa Dahan Pohon saat Angin Kencang, Siswi SD di Blitar Tewas

Jokowi yang datang dengan kaus hitam lengan panjang itu memesan salah satu menu andalan di kedai tersebut, yaitu mi gacoan level 0 dan level 1, disertai minuman teh panas dan jeruk panas.

Kehadiran Jokowi ini pun dimanfaatkan para pengunjung untuk memotretnya. Bahkan ada yang selfie dari jauh dengan latar rombongan Jokowi.

Usai didatangi Jokowi, warganet pun heboh membicarakan menu andalan saat berkunjung ke kedai mi Gacoan.

“Kalian kalo ke gacoan, pesen mie, dimsum dan minumannya yang apa gais?” tanya akun @convo****.

“Please pak harus nyobain lumpia udang sama udang keju nya ??juara,” saran akun @bacol***.

Sejarah Mi Gacoan

Didirikan pertama tahun 2016 silam di Kota Malang, mi Gacoan memang langsung mencuri atensi para pecinta kuliner. Gacoan merupakan anak usaha dari PT Pesta Pora Abadi, perusahaan yang sudah malang melintang di dalam bisnis kuliner tanah air.

Harris Kristanto merupakan sosok di balik kesuksesan mi Gacoan. Pria lulusan sarjana ekonomi ini adalah pemilik dan sekaligus menduduki jabatan human resources director di restoran tersebut. Kemampuannya dalam mengelola bisnis tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca  Setelah Nikel dan Bauksit, Jokowi Larang Ekspor Timah dan Tembaga Mulai Pertengahan 2023

Menurut penuturan Harris, bisnis mi yang baru dijalankan sekitar 6 tahunan tersebut sudah mampu menghasilkan keuntungan sekitar 40-50% dari omset penjualan. Ini tentu pencapaian yang besar, mengingat persaingan di bisnis restoran mi seperti ini juga tidak bisa dianggap enteng.

Bisnis yang awalnya hanya dibangun di Kota Malang ini bisa berkembang dengan pesat. Hanya dalam beberapa tahun,  Gacoan sudah melakukan ekspansi ke berbagai kota besar lainnya, seperti Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bali, Solo, dan Bandung.

Bukan hanya itu. Ke depannya restoran ini juga berencana membuka lebih banyak cabang baru di berbagai kota lainnya. Hal ini sesuai dengan visi bisnis mereka, yakni menjadi restoran mi nomor 1 di tanah air.

Hingga saat ini, mi Gacoan sudah mempekerjakan lebih dari 3.000 orang karyawan. Jumlah itu masih akan terus bertambah mengingat restoran ini masih terus melakukan ekspansi besar-besaran ke berbagai kota lainnya di Indonesia. Hal ini akan membuka lebih banyak peluang kerja yang baru ke depannya. (mut/hel)