Eri Cahyadi-Armuji Bakal Dapat Prioritas Rekom PKB Surabaya

INDONESIAONLINE – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menjadi pendaftar pertama yang datang di Desk Pilkada  DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Minggu (4/5/2024).

Kedatangan Eri Cahyadi dan Armuji ke Kantor DPC PKB Surabaya disambut antusias, baik oleh relawan maupun sejumlah kader serta pengurus PKB.
Para relawan mengenakan kaus bertuliskan “2024 Manut Cak Eri”.

“Kedatangan kami ke PKB adalah wujud komitmen kami untuk membangun kerja sama besar lintas parpol. Karena memang membangun Surabaya butuh gotong-royong banyak pihak. PKB menjadi bagian strategis dalam pembangunan kota ini. Kami juga akan melanjutkan sowan pendaftaran ke partai-partai lainnya. Saat ini dalam koordinasi teknis waktunya,” ujar Eri.

Eri menyebut dirinya memiliki visi-misi perjuangan yang sama dengan PKB. Dia lantas mencontohkan sejumlah program yang telah dijalankan, seperti memberi perhatian ke pengurus tempat ibadah, beasiswa kepada penghafal kitab suci, hingga pendampingan pengurusan sertifikat tanah rumah ibadah.

“Kebersamaan dengan kelompok-kelompok majelis taklim juga terus dilakukan. Kami juga berupaya bagaimana meneguhkan toleransi di Surabaya, yang juga sesuai dengan prinsip perjuangan PKB yang menjunjung sikap tawassuth dan tasamuh,” ujar Eri.

Eri menyebut bila kekuatan nasionalis dan religius bersatu di Surabaya,  yang diuntungkan adalah masyarakat. Daya dorong pembangunan akan berjalan lebih optimal sehingga dapat dirasakan publik. “Insya Allah menjadi berkah bagi semuanya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengapresiasi kehadiran Eri l serta Armuji secara langsung di kantor partai tersebut.  Musyafak menyebut pendaftaran calon kepala daerah di partainya bisa melalui online.

Namun,  Eri  dan Armuji dianggap memiliki niat dan sungguh-sungguh mendaftar dengan mendatangi kantor DPC PKB Surabaya. Bahkan diiringi dengan kemeriahan para relawan yang mengiringi.

“Beliau bertekad sungguh-sungguh mau datang ke kantor ini mendaftarkan diri tidak secara online. Kalau lihat relawan begitu semangat, dan semua tokoh masyarakat saya lihat dan rasakan rupanya hampir sudah sepakat bahwa beliau ini yang akan diajukan sebagai wali kota 2024-2029,” ungkapnya.

Sementara, Armuji menambahkan, pihaknya berharap mendapat dukungan dari PKB. “Terima kasih jajaran PKB Kota Surabaya yang telah menerima kami untuk mendaftar sebagai pengusung bacawali maupun bacawawali. Kami ingin bisa bersama bergotong royong, tidak ada faksi-faksi di Surabaya,” imbuh Armuji. (mbm/hel)