Hiburan

Film Romantis Sepanjang Masa: Dari Casablanca hingga The Notebook

13
×

Film Romantis Sepanjang Masa: Dari Casablanca hingga The Notebook

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Sejak dahulu kala, manusia selalu terpesona dengan kisah cinta. Cerita tentang dua insan yang saling jatuh cinta, melewati rintangan, dan menemukan kebahagiaan bersama, selalu mampu menggetarkan hati. Tak heran, film romantis menjadi salah satu genre film paling populer di seluruh dunia, dari dulu hingga saat ini.

Film-film Klasik yang Tak Lekang Oleh Waktu

Bagi para pecinta film klasik, Casablanca (1942) dan Gone with the Wind (1939) adalah film wajib tonton. Casablanca menceritakan kisah cinta tragis antara Rick Blaine, seorang pemilik bar di Casablanca, dan Ilsa Lund, seorang wanita yang telah menikah dengan Victor Laszlo, seorang pejuang perlawanan. Film ini dikemas dengan drama, romansa, dan pengorbanan yang menyentuh hati.

Film Gone with the Wind

Gone with the Wind, di sisi lain, menghadirkan kisah cinta epik antara Scarlett O’Hara, dan Rhett Butler, seorang pria yang ambisius. Film ini berlatar belakang Perang Saudara Amerika dan menggambarkan pergolakan cinta dan kehidupan di tengah masa pergolakan sejarah.

Kisah Cinta Modern yang Menawan

Baca  Duet Uhm Hyun Kyung dan Seo Jun Young Bintangi Drama Korea Romantis

Di era modern, film romantis terus berkembang dengan menghadirkan cerita yang lebih segar dan relatable. Titanic (1997) menjadi salah satu film paling ikonik dengan kisah cinta tragis antara Jack Dawson, seorang seniman miskin, dan Rose DeWitt Bukater, seorang wanita bangsawan.

Film ini menyentuh hati dengan visual yang memukau, kisah cinta yang mengharukan, dan pengorbanan yang luar biasa.

The Notebook (2004) menghadirkan kisah cinta romantis dan mengharukan antara Noah dan Allie, dua orang yang saling jatuh cinta sejak muda namun dipisahkan oleh berbagai rintangan. Film ini menunjukkan kekuatan cinta sejati yang mampu bertahan seumur hidup.

Film Indonesia yang Tak Kalah Romantis

Perancis bukan satu-satunya negara yang menghasilkan film romantis yang luar biasa. Indonesia pun memiliki banyak film romantis yang tak kalah menarik. Ada Apa dengan Cinta? (2002) menjadi film ikonik yang membangkitkan kembali genre film romantis di Indonesia.

Film ini menceritakan kisah cinta antara Rangga dan Cinta, dua siswa SMA yang memiliki sifat yang bertolak belakang.

Baca  Han So Hee Unggah Foto Bareng Natalie Portman di Paris Fashion Week

Film Indonesia modern seperti 5 cm (2012) dan Dilan 1990 (2018) juga menghadirkan kisah cinta yang manis dan penuh nostalgia. 5 cm menceritakan kisah persahabatan dan cinta lima orang sahabat yang mendaki Gunung Semeru, sedangkan Dilan 1990 menceritakan kisah cinta remaja yang manis dan penuh rintangan di tahun 1990-an.