Suasana penjurian Lomba TikTok HUT Kabupaten Malang (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

INDONESIAONLINE – Gebyar puncak kegiatan Lomba TikTok HUT Kabupaten Malang 2021 dengan tema ‘Bebas Covid, Ekonomi Bangkit’ digelar secara meriah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Puluhan peserta Lomba TikTok dikumpulkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di Pendapa Kabupaten Malang, Minggu (30/1/2022).

Ketua Panitia HUT 1261 Kabupaten Malang Syamsul Hadi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan peran serta masyarakat untuk mendukung program pengembangan pariwisata, UMKM dalam masa pandemi covid-19

“Total ada 763 karya video TikTok yang masuk dan disaring melalui teman-teman JatimTIMES,” kata pria yang juga menjabat sebagai Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan itu.

Para peserta lomba TikTok saat menyaksikan penjurian (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Pada penjurian akhir, juri yang langsung dikomandoi oleh Bupati Malang HM Sanusi dan dua juri lain yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat dan Direktur JatimTIMES Lazuardi Firdaus melihat dengan serius setiap video yang ditampilkan.

Baca Juga  Cegah Kecelakaan dengan Kereta Api, Ngawi Akan Bangun 26 Titik Palang Pintu

Keseriusan penilaian hanya ada pada juri, tapi para peserta pembuat video Lomba TikTok HUT Kabupaten Malang nampak keseruannya. Ketika videonya ditampilkan, mereka tampak antusias.

Tak hanya para peserta, Kepala OPD yang hadir juga sangat serius mengamati setiap video yang telah ditampilkan pada layar.

Pada penjurian itu, ada tiga kategori yang dinilai oleh tim juri. Antara lain 10 dari masyarakat umum, 10 dari OPD dan 10 dari kategori pelajar.



Hendra Saputra