JATIMTIMES – Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar mendatangi Mapolres Blitar, Senin (7/2/2022). Kedatangan perwakilan partai pimpinan Prabowo Subianto ini  buntut perusakan bendera Partai Gerindra yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Blitar.

Sebagai informasi, puluhan bendera  Gerindra yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Blitar ditemukan rusak. Sebagian lagi hanya tinggal tali bendera dan tiangnya. Sementara benderanya tidak  diketahui keberadaannya.

Puluhan bendera itu dipasang untuk memperingati HUT Partai Gerindra. Diduga bendera-bendera tersebut sengaja dirusak oleh oknum tertentu. Perusakan bendera ini direspons DPC Partai Gerindra dengan melapor ke Polres Blitar.

Pantauan JATIMTIMES, kejadian perusakan bendera ini dilaporkan oleh Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Wasis Kunto Atmojo. Setiba di mapolres, Wasis langsung menuju ruang SPKT Polres Blitar. Dalam laporanya, Wasis membawa sejumlah barang bukti dokumen foto yang diambil beberapa saat setelah diketahui adanya perusakan.

Baca Juga  Ayah Mertua Sandiaga Uno Meninggal Dunia di Singapura, Dimakamkan di Kebayoran

“Saya mewakili  DPC Gerindra Kabupaten Blitar melaporkan perusakan  atribut Partai Gerindra berupa bendera. Kondisi bendera ada yang dirusak. Ditandai dengan ada yang seperti ditarik, tinggal menyisakan tali dan tiangnya saja sementara benderanya hilang,” kata Wasis kepada awak media.

Wasis menambahkan, puluhan bendera itu tersebut baru dipasang pada Jumat 4 Februari 2022. Dua hari kemudian, tepatnya Minggu 6 Februari 2022, bendera-bendera tersebut  ditemukan rusak dan ada pula yang hilang.

‘’Bendera-bendera ini belum lama terpasang. Tanggal 4 dipasang, tanggal 6 ditemukan rusak. Bendera ini dipasang dalam rangka HUT Partai Gerindra,” terangnya.

Lebih dalam Wasis menyampaikan, ada empat titik perusakan bendera yang dilaporkan. Masing-masing  wilayah Tlogo, Gaprang, Kuningan, dan Kanigoro. Dari empat wilayah tersebut, total ada 84 bendera yang rusak ataupun hilang.

Baca Juga  Ban Pecah Hantam Tiang Jembatan, Seorang Kuli Tewas Setelah Terlempar dari Atas Truk

‘’Yang kami laporkan ini seluruhnya perusakan di wilayah Kecamatan Kanigoro. Setelah ini, kami juga akan melakukan pengecekan di wilayah lain,’’ pungkas Wasis.



Aunur Rofiq