Wakil Bupati Tuban Riyadi saat Gowes Bareng (20/12/2021) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Wakil Bupati Tuban Riyadi saat Gowes Bareng (20/12/2021) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES – Wakil Bupati H. Riyadi mengajak masyarakat Kabupaten Tuban tetap mematuhi prokotol kesehatan (Prokes) sebagai ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan Wabup Tuban saat mengikuti Gowes dalam rangka HUT GOLIPLUS ke-1 di Kecamatan Plumpang. 

Wabup Tuban Riyadi menyatakan, meski saat ini Kabupaten Tuban ditetapkan pada PPKM Level 1, disiplin menerapkan protokol kesehatan tidak boleh kendor. Pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 menjadi ikhtiar untuk melindungi diri, keluarga, dan orang lain dari bahaya virus Corona. 

“Mari bersama kita saling melindungi,” ungkap Riyadi, Senin (20/12/2021).

Kang Riyadi, sapaan akrab Wabup Tuban pun menyemangati Kepala Desa agar tidak lelah mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sosialisasi dan edukasi kepada warga dapat dilakukan dengan banyak cara. Pendekatan yang tepat akan memudahkan masyarakat menerima pengarahan yang disampaikan.

Lebih lanjut disampaikan, program vaksinasi Covid-19 yang terus digalakkan pemerintah perlu mendapat dukungan dari semua pihak. “Bagi warga belum divaksin, segera melapor ke perangkat desa untuk didata agar bisa segera divaksin,” seru Wabup. 

Tidak hanya itu, perilaku hidup bersih dan sehat serta olahraga teratur hendaknya terus dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai masker saat aktivitas di luar rumah dan menjauhi kerumunan orang.

Selain usaha lahiriah, Wabup Tuban berpesan kepada masyarakat untuk terus mendoakan agar pandemi Covid-19 segera sirna. Dengan demikian, masyarakat dapat berkegiatan dengan lebih baik. 



Ahmad Istihar

You May Also Like

RDTR Kawasan Perkotaan Rampung, Investasi di Kediri Kian Mudah

INDONESIAONLINE – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerima secara langsung dokumen persetujuan…

Tuntaskan Kasus Kekerasan Seksual, Abu Bakar: Semua Harus Terlibat

INDONESIAONLINE – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, untuk menangani kasus…

Hasil Panen Melebihi Capaian Nasional, Kediri Siap Tanam Padi Organik

INDONESIAONLINE – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar panen raya bersama Kelompok…

Dinas PMD Pemkab Blitar Gelar Bimtek Prosdeskel dan DCC

  INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar tak henti-hentinya memberikan pembinaan kepada seluruh desa…