INDONESIAONLINE – Kebakaran hebat terjadi di Bondowoso, tepatnya di Desa Selolembu, Kecamatan Curahdami. Gudang tempat penyimpanan BBM Jenis solar milik Mustofa warga sekitar ludes terbakar, Senin (25/7/2022) kemarin.

Berdasarkan rilis Humas Polres Bondowoso, besarnya kebakaran membuat petugas pemadam kebakaran harus berusaha keras untuk memadamkan api. Api baru bisa padam setelah 4 jam kemudian, setelah petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh BPBD Kabupaten Bondowoso mengerahkan 5 unit mobil PMK.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah milik Mustofa yang berdampingan dengan gudang dan 2 mobil tangki hangus dan tidak tersisa. Hanya rumah yang menyisakan 20 persen.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan tim Innafis Polres Bondowoso dugaan penyebab kebakaran berasal dari percikan api yang muncul dari pompa penyedot air.

Baca Juga  Ritual Usir Roh Jahat, Sesepuh Gunakan Cangkul yang Dipukul

“Dari penyelidikan yang kami lakukan, api diduga berasal dari percikan pompa penyedot air yang mengalami korsleting. Kemudian menyambar barang di sampingnya dan menjalar ke tempat penyimpanan solar,” ujar Wimboko. 

Wimboko menambahkan, saat ini beberapa barang bukti seperti 2 unit mobil yang hangus terbakar dan beberapa barang lainnya sudah diamankan di Mapolres Bondowoso untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk mencari penyebab pastinya beberapa barang yang terbakar termasuk 2 unit mobil tangki sudah kami amankan di Mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Sedangkan dari data sementara, akibat dari kebakaran ini korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 600 juta.