Monumen Simpang Lima Gumul. (Foto : istimewa)

JATIMTIMES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri masih mengkaji secara mendalam terhadap kebijakan yang akan diambil dalam menghadapi ancaman Omicron maupun lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini tengah kembali merebak.

Sesuai dengan rencana, pengambilan kebijakan itu akan clear dan disampaikan Jum’at (11/2/2022) besok. “Besok kita akan gelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk membahas terkait kebijakan yang akan kita ambil sebagai antisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini juga tengah terjadi di Kabupaten Kediri,” kata Slamet Turmudi, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Kamis (10/2/2022).

Slamet mengatakan, dalam rakor itu akan membahas sejumlah sektor yang menjadi perhatian dalam pengambilan kebijakan. Di antaranya, mengkaji adanya car free day yang berlangsung di area kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) serta membahas terkait efisiensi buka tutupnya tempat wisata untuk kondisi saat ini.

Baca Juga  Viral Hubungan Spesial Ketua KPK dan Salsabila, Ini Kata Novel Baswedan

“Jadi akan banyak yang akan kita bahas. Besok juga kebijakan itu akan resmi ditetapkan dan menjadi acuan bagi masyarakat Kabupaten Kediri,” terangnya.



Eko Arif Setiono