Truk Fuso yang jatuh ke jurang ( Foto : Istimewa )

JATIMTIMES – Sebuah truk Mistsubihi Fuso, Selasa (1/2/2022) masuk jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Klakah Lumajang. Tepatnya di Desa Mlawang, Kecamatan Klakah. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, termasuk pengemudi truk tersebut berhasil selamat dalam kejadian.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 04.30 WIB. Truk tersebut masuk jurang sisi barat jalan nasional tersebut.

Menurut Bayu Halim, truk yang berukuran cukup besar ini melintas dari arah selatan ke utara atau arah Surabaya. “Karena ada bus dari arah berlawanan, truk ini berusaha menghindari, sayangnya terlalu ke kiri. Akibatnya truk dengan nomor polisi S-9772_SB ini masuk jurang,” kata Bayu Halim.

Baca Juga  Petrokimia Gresik Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Akibat kecelakaan tunggal ini pihak pemilik truk mengalami kerugian senilai Rp 3 juta, karena kaca depan truk tersebut pecah dan sejumlah kerusakan lainnya. “Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun sopir truk tersebut harus menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Bayu Halim.

Pengemudi truk tersebut diketahui berasal dari Desa Taman Sari, Kecamatan Mumbul Sari, Kabupaten Jember bernama Saiful Rahman (38).



Asmadi