INDONESIAONLINE – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memastikan bahwa Raffi Ahmad bukan artis inisial R yang dikabarkan terlibat dalam kasus tersangka penerima gratifikasi Rafael Alun Trisambodo.

Seperti yang diketahui, nama Raffi Ahmad ikut terseret dalam kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh eks pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan itu.

“Beredar berita viral seolah-olah kasus pajak Rafael ada hubungan bisnis dengan sahabat saya, Raffi Ahmad,” kata Hotman Paris dalam video yang diunggahnya di Instagram pada Sabtu, (1/4/2023).

Selanjutnya, Hotman Paris langsung menghubungi Raffi Ahmad untuk meminta kejelasan mengenai kabar tersebut. Raffi Ahmad mengaku tidak mengenal Rafael Alun, apalagi memiliki hubungan bisnis.

“Saya barusan telepon Raffi Ahmad, kata Raffi Ahmad dia tidak mengenal Rafael, tidak ada hubungan bisnis sama sekali. Jadi bertia viral yang inisial R seolah-olah punya join bisnis dengan Rafael itu tidak benar, bukan Raffi Ahmad,” kata Hotman Paris.

Tidak lama setelah unggahan video tersebut, Raffi Ahmad langsung memberikan tanggapan mengenai pernyataan Hotman Paris itu. Suami Nagita Slavina ini mengucapkan terima kasih karena Hotman Paris telah membantunya untuk meluruskan permasalahan ini kepada publik.

“Makasih bang @hotmanparisofficial udah bantu klarifikasi (emotikon telapak tangan menyatu dan hati berwarna merah) hehe,” tulis Raffi Ahmad di kolom komentar.

Sementara sebelumnya, dugaan Raffi Ahmad terlibat kasus Rafael Alun itu bermula dari pernyataan Sekretaris Jenderal Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus yang mengaku telah melaporkan keterkaitan antara Rafael Alun dengan artis berinisial R kepada KPK.

“Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa itu, ternyata Rafael Alun terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun,” kata Iskandar Sitorus, Rabu (29/3/2023). “Inisial orang kaya baru ini adalah R,” tambahnya.

Namun, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut pihaknya belum menerima aduan masyarakat soal keterkaitan antara Rafael Alun dengan artis inisial R. “Sejauh ini setelah kami cek di bagian persuratan, belum ada penerimaan laporan dimaksud. Di Bagian Pengaduan Masyarakat maupun PPID Humas juga belum ada,” kata Ali melalui keterangan tertulis pada Jumat (31/3/2023).

Sebagai informasi, Raffi diketahui memiliki hubungan bisnis dengan Jeremy Imanuel Santoso, menantu Rafael Alun. Jeremy merupakan manajer  Rans PIK Basketball, tim basket milik Raffi Ahmad. Di akun Instagram pribadinya, Jeremy kerap mengunggah foto-foto kegiatan Rans PIK Basketball. (mut/hel)

You May Also Like

LBH PB PMII Minta Polres Sumenep Serius Tangani Kasus Dugaan Pencemaran Organisasi

Direktur LBH Pengurus Besar PMII, Qusyairi (Foto: Ist/JatimTIMES) JATIMTIMES – Kasus dugaan…

Ketua IPW Dilaporkan Balik 2 Aspri Wamenkumham, Buntut Tuduhan Gratifikasi Rp 7 Miliar

INDONESIAONLINE¬†– Ketua Indonesia Police Watch Sugeng Teguh Santoso dilaporkan balik oleh asisten…

Digerebek Polisi, Wanita Cantik Blitar Ditinggal Kabur Suaminya Saat Pesta Sabu

Tersangka SN diamankan Polres Blitar Kota setelah tertangkap nyabu bareng suami.(Foto :…

Diduga Edarkan Obat Terlarang, Karyawan Toko Diamankan Polisi

Barang bukti yang diamankan petugas dari tangan tersangka. (Foto: Dok Polres Kediri)…