Curi Isi Warung Yang Ditinggal Mengungsi, Warga Jarit Tertangkap Warga

Pelaku ketika diringkus warga (Foto : Media Sosial )

JATIMTIMES – Pencuri memang tak kenal kesulitan yang sedang diderita oleh korbannya. Sebuah warung di Dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh menjadi sasaran pencurian, karena pemiliknya sedang mengungsi di Supit Urang Pronojiwo. 

RWD (31) warga Desa Jarit nyaris babak belur dihajar warga karena aksinya melakukan pencurian di warung milik PJ, warga Dusun Kamar Kajag ketahun warga dan berhasil dikejar untuk dilakukan penangkapan.

Baca Juga : Rumah Pengungsi Mulai Dincar Maling, Polres Lumajang Tingktatkaan Penjagaan 

 

Kejadiannya sekitar pukul 13.00, pada hari Jumat (10/12) RWD kedepatan membawa karung yang dibonceng sepeda motor. Karena warga curiga akhirnya dilakukan pengejaran, dan ternyata benar ada sejumlah peralatan warung dalam karung tersebut.

Kapolsek Candipuro Lumajang AKP Sajito, SH, MH kepada Jatimtimes mengatakan, barang-barang yang dicuri RWD hampir seluruhnya adalah perlatan warung dan sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku untuk membawa baarng curiannya.

“Yang dicuri sebagian besar peralatan warung seperi wajan, majic com, piring, sendok, cangkir, sampai saringan teh juga dibawa,” kata Kapolsek Candipuro, AKP Sajito SH, MH.

Barang lain yang ikut dibawa pelaku adalah sepeda ontel, termasuk motor Honda CB yang dipakai untuk membawa barang curian tersebut.

Baca Juga : Hari HAM Internasional, Aliansi Petasan Bawa 11 Tuntutan 

 

Kapolsek Candipuro menjelaskan, kerugian korban atas pencurian ini diperkirakan mencapai Rp 750 ribu.

RWD diketahui pernah masuk penjara karena kasus yang sama. Kini RWD diamankan di Polsek Candipuro guna penyidikan lebih lanjut.



Moch. R. Abdul Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Konsekuensi Pilkada Serentak 2024: Kekosongan Jabatan dan Pemotongan Masa Jabatan Kepala Daerah

INDONESIAONLINE – 2024 akan menjadi tahun politik di Indonesia. Pada tahun tersebut,…