Korban perempuan tewas bersama anak Gubernur Kaltara dalam kecelakaan (Foto: Instagram PSI)

JATIMTIMES Polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi korban perempuan yang tewas bersama putra Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma dalam mobil Camry B-1102-NDY. Korban perempuan itu diketahui bernama Fatimah. 

Fatimah merupakan salah 1 kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). “Bisa dipastikan itu Fatimah, kader PSI,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan. 

Zulpan mengatakan, jenazah Fatimah teridentifikasi dari pengenalan properti yang melekat pada jenazah. Ada juga beberapa tanda-tanda pada jenazah korban yang dikenali oleh pihak keluarga.

PSI sendiri melalui akun Instagram menyampaikan kabar duka atas meninggalnya Fatimah ini. “Turut berbelasungkawa atas wafatnya salah satu anggota pengurus DPD PSI Kota Banjarmasin Fatimah/Sis Zahra. Semoga Allah memberikan ampunan atas segala kesalahan serta memasukkan almarhum ke dalam surga-Nya. Amin,” demikian ucapan belasungkawa yang diunggah melalui Insta Story Instagram PSI.

Baca Juga  Oklin Fia Minta Maaf Soal Konten Es Krim, Datangi Kantor MUI

Sebelumnya, pihak kepolisian menemukan kartu berobat atas nama perempuan inisial F dalam mobil tersebut. Namun, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apabila perempuan inisial F itu merupakan korban tewas dalam kecelakaan.

Properti yang ditemukan di TKP harus dicocokkan dengan data-data pembanding agar pengenalan jenazah bisa dibuktikan secara ilmiah. 

Seperti diketahui, putra dari Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwan, AKP Novandi Arya Kharizma, dilaporkan tewas dalam kecelakaan tunggal di Jakarta Selasa (8/2/2022). 

AKP Norhayati Arifin Kharizma merupakan anggota polisi yang bertugas di Polair Polres Berau, Kalimantan Timur. AKP Norhayati Arifin Kharizma adalah putra sulung dari Zainal Arifin. 

Baca Juga  Polemik Pemilihan Ketua PS NU Pagar Nusa Jember, Gus Firjaun Dapat 21 Suara

Dia diketahui memiliki 2 adik perempuan. AKP Norhayati Arifin Kharizma sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kasat Pol Air Polres Kukar dan bertugas di KP3 Samarinda.



Desi Kris