Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Razilu saat di Lapas Tuban (23/12/2021). (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES – Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Razilu meninjau kondisi Lapas Kelas IIB Tuban, Kamis 23 Desember 2021. Dia bahkan menengok kondisi dapur, masjid, blok, dan bengkel kerja di Lapas Tuban.

Razilu memberikan apresiasi kepada Lapas Tuban karena telah memperhatikan warga binaan Plpemasyarakatan (WBP) dengan baik meski kondisi hunian penuh. 

“Lapas Tuban luar biasa. Kalau saya ke lapas, pasti saya cek dapur, apakah sudah ada sertifikat laik higienis atau belum. Dan Lapas Tuban telah memiliki itu,” ujarnya.

Razilu menerangkan, kondisi dapur terkait sumber makanan protein yang masuk bagi WBP. 

Selain itu, Razilu mengecek kondisi air minum yang ternyata Lapas Tuban telah memiliki sertifikat laik konsumsi dari Dinas kesehatan.

Baca Juga  Arema Day, Seluruh Guru hingga Siswa SDN Kasin 1 Kenakan Atribut Biru Singo Edan

Didampingi Direktur Teknologi Informasi Ditjen Kekayanan Intelektual Sucipto dan Kepala Lapas Tuban Siswarno, Razilu  menyambangi kegiatan pembinaan kepribadian berupa pendidikan agama berbasis pondok pesantren.

“Kegiatan pembinaan kepribadian itu juga penting karena mereka di sini tempatnya belajar. Tentu setelah mereka keluar akan menjadi manusia yang berguna dan dapat diterima oleh masyarakat,” pungkasnya.

 



Ahmad Istihar