JatimTIMES Sukses Gelar Pameran UMKM, Tuai Apresiasi Pemprov Jatim

Komisaris JatimTIMES (dua dari kanan) bersama ketua pelaksana Pesta UMKM saat pembukaan kegiatan. (foto: Ist)

INDONESIAONLINE – JatimTIMES, media online berbasis website yang eksis di Jawa Timur (Jatim) berhasil menyelenggarakan Pesta UMKM. Event pameran usaha mikro, kecil dan menengah itu berlangsung tiga hari, 28-30 Agustus 2023.

Dalam kegiatan ini, JatimTIMES bekerja sama dengan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (KPEU MUI) Jawa Timur. Kegiatan ini juga menuai apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Balai Latihan Koperasi (Balatkop).

Balatkop Provinsi Jatim berharap ajang ini menjadi kegiatan tahunan dengan skala yang lebih besar.

Kepala Balatkop Provinsi Jatim, Erwin Indra Wijaya mengatakan bahwa upaya seperti ini bisa membawa dampak positif. Karena manfaatnya bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sangat tinggi.

“Kegiatan seperti ini luar biasa. Dan (kegiatan selanjutnya) harus lebih besar,” ujar Erwin.

Erwin merupakan salah satu pembicara dalam talkshow Bincang Bisnis ‘Klinik Pembiayaan Usaha, Legalitas Usaha dan Digitalisasi Sertifikasi Halal’.

https://www.instagram.com/p/CwU4wtuLO0n/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Menurut Erwin, sebenarnya pihaknya lebih banyak menangani Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Karena UMKM seharusnya lebih banyak mendapat sentuhan dari pemerintah kota atau kabupaten masing-masing.

“UMKM lebih banyak ditangani oleh kota atau kabupaten. Tapi kami dari Provinsi Jatim punya kewajiban membina UKM bahkan UMKM,” beber Erwin.

Sebagai informasi, Pesta UMKM 2023 yang digelar KPEU MUI Jatim mengandeng sejumlah mitra. Di antaranya Bank Indonesia, Bank Jatim, Pemprov Jatim, JatimTIMES Network, OJK, MUI Jatim dan lainnya. Event yang berlangsung di NK Café ini menjadi upaya dalam mendorong perkembangan sektor UMKM di Jatim.

Sebanyak 100 UMKM Jawa Timur mendapat ruang untuk memamerkan produknya di Pesta UMKM 2023. Para UMKM dapat mempromosikan produk-produknya, berinteraksi bisnis dengan sesama pelaku usaha, konsumen serta pembeli untuk mendapatkan peluang bisnis dan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan.

Tentang JatimTIMES

Melansir dari Wikipedia, JatimTIMES adalah portal berita daring di bawah pengelolaan oleh PT. Jatim Times Network. Situs berita ini mulai eksis pada 2014.

Sebagai media massa online yang berjejaring, Jatim Times Network memiliki jaringan di kota dan kabupaten se-Indonesia. Media ini terdaftar sebagai perusahaan pers Indonesia, yang tercatat di Dewan Pers.

Selain memberikan jasa pemberitaan, situs ini juga menerima informasi dari pembaca melalui fitur DJ (Digital Jurnalis). Situs ini juga dapat pembaca akses melalui telepon seluler, komputer tablet, dan PDA.

JatimTIMESJawa TimurUMKM