Para pemain Persik Kediri. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES – Jelang pertandingan melawan PSS Sleman, Persik Kediri kehilangan enam pemain disebabkan positif covid-19, usai dilakukan PCR swab tes oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Enam pemain tersebut adalah Arthur Irawan, Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron Afafa, Youssef Ezzejjari, Yusuf Meilana dan Misbahul Akmal Santoso.

“Setelah hasilnya keluar, kami langsung melakukan karantina sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan,” ungkap General Manager (GM) Persik Kediri M Syarif Hidayatullah.

Dia mengungkapkan, enam pemain yang terpapar akan terus diawasi. Tim telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 PSSI dan PT LIB untuk mencegah penyebaran virus. “Secara fisik, enam pemain kami yang terpapar dalam kondisi baik. Tapi, kami perlu mengambil langkah-langkah pencegahan Covid-19,” katanya.

Baca Juga  Calon Striker Arema FC Lebih Baik dari Carlos Fortes

Syarif mengatakan, tim sudah melakukan upaya pencegahan Covid-19 selama berada di hotel. Saat ini, pengetatan prokes terus diterapkan untuk menekan penyebaran virus.

Dia berharap, enam pemain yang terpapar Covid-19 segera pulih dan kembali ke lapangan. Dengan upaya pencegahan yang sudah dilakukan, semoga tidak ada lagi pemain atau ofisial tim yang terkonfirmasi positif.



Eko Arif Setiono