Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi turun ke lapangan meninjau langsung lokasi bencana. (Foto: Dok Polres Kediri Kota)

JATIMTIMES – Pasca-banjir dan tanah longsor yang menerjang Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Minggu 2 Januari 2022, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi  turun ke lapangan meninjau langsung lokasi bencana.

Selain melakukan peninjauan, kapolres Kediri Kota bersama PJU (pejabat jajaran utama)  juga menyalurkan bantuan berupa sembako serta peralatan bersih bersih seperti sabun cuci dan pembersih lantai. Kapolres bersama petugas gabungan dan warga juga melakukan aktivitas pembersihan material.

Petugas gabungan juga mulai melakukan pembangunan di jembatan antar-dusun yang terputus. Sebelumnya, dua rumah terimbas longsor di Dusun Beru dan banjir mengisolasi 42 KK (kepala keluarga)  di Dusun Semoyo karena jembatan penghubung antardesa tersebut terputus.

Baca Juga  Satu Lagi Pasien DBD Meninggal Dunia di Jombang

 

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H turun kelapangan meninjau langsung lokasi bencana. (Foto: Dok Polres Kediri Kota)

Kapolres Kediri Kota melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Y. mengatakan, hari ini japolres Kediri Kota bersama PJU melaksanakan peninjuan langsung lokasi bencana serta bersama petugas gabungan dan masyarakat serta melakukan pembersihan dan pembuatan saluran air di jembatan yang rusak.

“Kerusakan jembatan disebabkan adanya longsoran yang menyumbat aliran sungai sehingga meluap dan menggerus jembatan. Petugas gabungan akan membuatkan gorong-gorong agar air bisa kembali mengalir” terang Henry.

 Henry juga mengatakan, sebanyak 42 KK yang sebelumnya terisolasi saat ini sudah bisa beraktivitas kembali. “Akses air bersih juga tidak mengalami kendala. Pasca-insiden ini, kapolres Kediri Kota  mengimbau warga masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada yang mana saat ini lagi musim penghujan,” pungkas Iptu Henry.

Baca Juga  Banjir Libya, 5.100 Korban Tewas, 10.000 Lebih Masih Hilang



Bambang Setioko