KH. Salwa Arifin (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES – KH Salwa Arifin yang kini sedang menjabat sebagai bupati Bondowoso kembali dipercaya menakhodai DPC PPP Bondowoso periode 2022-2026. Pengasuh PP Mambaul Ulum Tanggal Wetan itu resmi dikukuhkan sebagai ketua DPC PPP di aula Hotel Palm, Sabtu (5/2/2022). 

Sementara Barri Sahlawi Zain yang merupakan ketua Fraksi PPP di DPRD Bondowoso didapuk sebagai sekretaris untuk mendampingi putra almarhum KH Togo Ambarsari tersebut. 

Sosoknya Salwa Arifin oleh Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Jatim Mujahid Anshori dinilai sebagai top manajemen PPP di Bumi Ki Ronggo. Sehingga, menjadi orang pertama yang diprioritaskan untuk menjadi calon bupati dalam Pilkada 2024 mendatang. 

 Salwa Arifin dipercaya memiliki potensi besar untuk mendongkrak suara partai berlambang Kakbah di Bondowoso. 

Baca Juga  Politisi Senior Parpol Lain Loncat Pagar, Gerindra Jombang: Target 10 Kursi

“Harus menjadi pemenang pemilu. Kalau saya melihat situasinya dan perkembangannya ini, sinyal baik untuk PPP naik,” ujar Mujahid Ansori usai melantik jajaran pengurus DPC PPP. 

Ia pun mengaku akan memberikan mandat sepenuhnya atau keleluasaan dalam Pilkada 2024 mendatang kepada Bupati Salwa Arifin jika bisa menaikkan suara setidaknya 10 kursi. 

“Kami dari DPW akan melepas DPC. Terserah Kiai Salwa, kami akan memberikan mandat sepenuhnya, asal suara PPP naik,” pungkasnya. 



Abror Rosi