Rutin Konsumsi 4 Buah Ini Dapat Cegah Asam Urat, Apa Saja?

Ilustrasi. (Foto: Source google).

JATIMTIMES – Penyakit asam urat cukup menghantui banyak orang. Serangan asam urat tidak hanya dialamai generasi tua, tidak sedikit dari generasi muda juga mengalaminya. Karena itu, pencegahan sejak dini perlu dilakukan. Selain rutin melakukan kontrol kesehatan, perlu juga dengan mengonsumsi makanan sehat.

Hal tersebut diterangkan dr Saddam Ismail dalam akun YouTube Saddam Ismail. Ada makanan sehat seperti buah-buahan yang bisa mengatasi asam urat. “Memang rata-rata semua buah sangat baik untuk asam urat, tapi ada yang direkomendasikan untuk menurunkan kadar asam urat,” katanya.

Ada 4 jenis buah-buahan yang direkomendasikan untuk mengatasi asam urat tersebut. Di antaranya, buah ceri hitam, pepaya, nanas dan jeruk.
Seperti buah ceri hitam, didalamnya mengandung antioksidan antosianin. Kandungan ini mampu mencehah serangan asam urat yang kerap muncul. “Jadi antosianin ini dapat mencegah serangan asam urat yang timbul,” katanya.

Kemudian, jenis buah pepaya, nanas dan jeruk mengandung vitamin C. Di mana, hal itu baik bagi ginjal dan membuang purin dalam darah. Menurut Saddam, ini mampu untuk mengatasi asam urat. Namun, tetap disarankan untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan. “Nah buah-buahan ini bisa kalian konsumsi untuk asam urat kalian. Walaupun buah ini sangat bagus, tapi mengonsumsinya jangan berlebihan ya,” tandasnya.



Arifina Cahyati Firdausi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…