INDONESIAONLINE– Jajaran Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi optimistis minimal satu dari 7 (Tujuh) pemain yang mengikuti seleksi Garuda Select Batch 6 yang dilaksanakan oleh Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim)

Menurut Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo Wibowo, dalam seleksi yang akan digelar di Blitar pada 9 – 10 Maret 2023 mendatang pihaknya mengirimkan 4 (empat) pemain terbaik  pada kategori tahun kelahiran 2005 dan 2006 dan 3 (Tiga) pemain terbaik  pada kategori tahun kelahiran 2007.

“Alhamdulillah kita mengirimkan 7 (tujuh) pemain untuk mengikuti seleksi Garuda Select di kelompok umur masing-masing sesuai yang disampaikan oleh Asprov Jatim. Targetnya paling tidak ada satu pemain yang lolos, karena Banyuwangi memiliki beberapa pemain yang kualitasnya di atas rata-rata,” jelas Agung.

Baca Juga  Cawapres Gibran Ajak Pendukung dan Simpatisan untuk Memenangkan Dirinya

Anggota Fraksi NasDem DPRD Banyuwangi itu menuturkan pemain Banyuwangi yang akan berangkat seleksi adalah; Rakat Septiand, M. Rafie Mubaroq, Maulana Ilham Jaya dan M Ilham Maulana untuk pemain tahun kelahiran 2005 dan 2006. Untuk kelompok kelahiran 2007 ada 3 (Tiga) yaitu; Fabiyano Bara Satriyo, Muhammad Fikri dan Adam Maulana.

Selain itu, tambahnya dua pemain Banyuwangi (Malik dan Alan)  yang sebelumnya masuk dalam tim Sepakbola PON Jatim  juga mendapat penggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim sepakbola Sea Games Indonesia.

“Mudah-mudahan prestasi pesepakbola Banyuwangi saat ini mampu menjadi kebangkitan dan membawa semangat baru bagi dunia sepakbola Banyuwangi yang terbukti mampu memunculkan pemain hebat yang mampu bermain di level nasional dan internasional,” imbuh Agung.

Baca Juga  Dorong Pemain Berkarir ke Luar Negeri, Deltras FC Jajaki Sepak Bola Internasional di Asia Timur

Sekedar informasi menindaklanjuti surat Pemberitahuan Seleksi Pemain Garuda Select Batch 6 Asosiasi Provinsi (Asprov)  PSSI Jawa Timur (Jatim) Askab PSSI Banyuwangi menggelar seleksi pemain pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Lapangan desa Wonosobo Kecamatan Srono Banyuwangi dan berhasil memilih 7 (Tujuh) pemain terbaik yang dikirim mengikuti seleksi di Asprov Jatim.