JATIMTIMES – Pada pertandingan pekan ke-22 dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1, Persik Kediri akan menghadapi PS Sleman yang berlangsung pada besok, Rabu (2/2/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Macan Putih akan bermain dengan komposisi pemain jauh lebih komplit. Hanya menyisakan Samsul Arifin saja yang saat ini masih mengalami cedera.

Sedangkan pemain seperti Ahmad Nufiandani, Arthur Felix Silva, dan Andri Ibo yang sebelumnya mengalami cedera, kini sudah dalam kondisi siap dimainkan. Begitu pun dengan pemain asing terbaru Persik Kediri, Marwin Angeles, yang secara kebugaran tubuh telah dalam kondisi prima dan siap untuk memulai debut perdananya di Liga Indonesia.

Tentu, dengan kondisi ini membuat pelatih Persik Kediri, Javier Roca semakin optimis dan siap melanjutkan tren positif di jalur kemenangan.

“Setelah recovery satu hari, kita sudah mulai siapkan strategi menghadapi PS Sleman besok. Dan anak-anak dalam kondisi sehat kecuali Samsul. Semoga kita bisa memulai lagi dengan trend positif dengan memberikan perlawanan terhadap PS Sleman dan bisa meraih tiga poin,” ujarnya, Selasa (1/2/22).

Baca Juga  Giliran Cabor Gulat Kota Batu, Borong 1 Medali Emas dan 3 Perak di Porprov Jatim VII

Pelatih kelahiran Chile itu mengaku senang atas sembuhnya sejumlah pemain dari bekapan cedera. Hal itu cukup membantu dirinya untuk menerjunkan skuat terbaiknya. Lantaran memiliki banyak pilihan di skuat.

“Seluruh pemain pada intinya memiliki peluang yang sama untuk dimainkan. Yang jelas, saya meminta pemain untuk selalu bekerja keras apabila mendapatkan kesempatan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, kondisi tim di skuat PS Sleman justru berbeda jauh dengan Persik Kediri. Di mana tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut justru bermain tanpa skuat terbaiknya. Ada lima pemain dipastikan absen karena akumulasi kartu maupun dalam kondisi cedera.

“Kami ada 5 pemain yang tidak bisa terlibat melawan Persik Kediri di pekan ke-22 karena akumulasi kartu. Ada Bagus Prasetiyo, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Juninho, dan Dave Mustaine,” kata pelatih PSS I Putu Gede Swi Santoso.

Baca Juga  Ketua Umum PSSI Erick Thohir Angkat Bicara Ihwal Kerusuhan di Stadion Jatidiri

Kendati bakal tampil pincang, Putu Gede tak mau ambil pusing. Menurutnya, pemain yang ada sudah siap untuk melawan Macan Putih.

Pria kelahiran Surabaya ini juga berpendapat Persik yang dilatih oleh Javier Roca terlihat lebih berkarakter. Apalagi tim yang bermarkas di stadion Brawijaya, Kediri, ini sudah diperkuat beberapa pemain baru.

Penampilan Macan Putih di laga terakhir melawan Bhayangkara juga patut diapresiasi. Mereka tampil spartan dan membuat Bhayangkara menelan kekalahan.

“Beberapa pemain baru seperti Taufiq dan pemain baru lainnya menurut saya patut diwaspadai. Mereka saya lihat lebih punya motivasi,” kata Putu.

“Mereka saya lihat ketika melawan Bhayangkara kemarin terlihat sangat atraktif. Persik juga bermain dengan tidak memberikan kesempatan Bhayangkara untuk berkembang,” sebutnya.



Eko Arif Setiono