Ketua DPD Nasdem Jember H. Marsuki saat menyerahkan SK DPC Dapil 6 di Semboro (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Jember selama 4 hari sejak Kamis hingga Minggu (6/2/2022) menggelar konsolidasi sekaligus verifikasi DPC  6 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Jember. Upaya itu untuk menyongsong Verifikasi Partai tingkat nasional yang akan dimulai pada Agustus 2022 mendatang.

H. Marsuki AG selaku ketua DPD Partai Nasdem Jember, kepada wartawan mengatakan, bahwa konsolidasi sekaligus verifikasi DPC (Dewan pimpinan cabang) tingkat Kecamatan, adalah untuk menindaklanjuti Rakerda yang digelar pada Desember 2021 lalu. Di mana salah satu point’ dari Rakerda tersebut adalah menargetkan perolehan kursi di DPRD Jember dari 8 menjadi 14 kursi.

“Sebenarnya DPC Partai Nasdem tingkat Kecamatan di Kabupaten Jember ini sudah sangat solid, namun konsolidasi dengan DPC tetap harus dilakukan, untuk menindaklanjuti hasil Rakerda bulan Desember lalu, dimana target perolehan kursi pada pemilu 2024 nanti adalah 14 kursi, jadi masing masing dapil minimal harus memperoleh 2 kursi,” ujar H. Marsuki Minggu (6/2/2022) saat menggelar konsolidasi partai di Desa Semboro Jember.

Baca Juga  Ahmad Dhani Bantah Konser Gaspol Prabowo-Gibran di Surabaya Dihentikan Bawaslu

H. Marsuki menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar konsolidasi tingkat DPRT (pimpinan partai tingkat desa). Karena target perolehan kursi wakilnya di gedung dewan tidak hanya ditingkat Kabupaten, tapi juga di tingkat Propinsi dan Pusat, dimana saat ini partai besutan Surya Paloh ini masih memiliki 1 wakilnya di DPRD Propinsi dan Pusat dari Dapil Jember-Lumajang.

“Yang jelas untuk mewujudkan target tersebut, seluruh elemen partai dan Banom nya harus kerja maksimal hingga ditingkat desa, makanya dalam waktu dekat nanti, kami juga menggelar konsolidasi di tingkat DPRT dengan menemui kader kader partai,” pungkas H. Marsuki. 



Moh. Ali Mahrus