JATIMTIMES – Koordinator desa (Kordes) guru ngaji di 14 desa di Kecamatan Camplong resmi dikukuhkan oleh Camat Camplong Saffak. Turut hadir pengukuhan Ketua AKD Kecamatan Camplong serta koordinator yang dikukuhkan  dari 14 desa. Pengukuhan itu berlangsung di Pendapa Kecamatan Camplong, Jum’at (3/12/2021).

Menurut  Abdul Azis Rohman Koordinator Guru Ngaji Kecamatan Camplong mengatakan, ada 14 koordinator desa guru ngaji perwakilan yang dikukuhkan hari ini. “Pengukuhan Kordes ini tidak ada lain hanya mempermudah pendataan penerima insentif  guru ngaji. Menurutnya banyak penerima insentif guru yang tidak bisa mengambil honornya di bank karena sekarang tidak tunai. Sehingga dengan adanya koordinator guru di tingkat desa bisa mengawal dan mengantarkan,” katanya.

Baca Juga  Piala Adipura Kembali ke Kota Malang

Lebih lanjut Abd Azis mengatakan, selain untuk memudahkan pendataan nantinya akan ada kegiatan yang sekiranya bisa mengembangkan program-program guru ngaji, seperti bacaan Al Qur’an dan pembinaan tajwid dan lainya.

Sementara itu Camat Camplong Saffak mengucapkan selamat kepada kordes yang sudah dikukuhkan. “Kecamatan sekarang ini sudah mempunyai koordinator-koordinator desa guru ngaji. Dia berharap ke depan permasalahan guru ngaji desa bisa segera teratasi dan koordinator desa bisa bersinergi dengan pihak-pihak terkait di desanya. Agar guru ngaji ini bisa terlayani dengan baik,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua AKD Kecamatan Camplong Holid mengucapkan banyak terima kasih sudah ada penetapan koordinator desa guru ngaji. “Mudah-mudahan dengan adanya kordes guru ngaji ini sesuai dengan harapan di desa masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga  14 Anggota BPD dari 2 Desa di Kecamatan Camplong Dilantik

Berikut nama Koordinator Desa di Kecamatan Camplong.

1.Moh. Ainul Yakin Kordinator Desa Dharma Camplong

2.Moh Bahri  Kordinator Desa Tambaan

3.Handan Badri.Kordinator Desa Prajjan

4.Cholil. Kordinator Desa Banjar Talelah

5.KH Sholehuddin Kordinator Desa Taddan

6.Herman. Kordinator Desa Banjar Tabulu

7.Abdul Mughni.Kordinator Desa Rabasan

8.Zayyidi.Kordinator Desa Sejati

9.Tilan.Kordinator Desa Batukarang

10.Mansyur Syaiful Ali.Kordinator Desa Madupat

11.Dasir. Kordinator Desa Pamolaan

12.Moh Zahiruudi. Kordinator desa Plampaan

13.Masrol Khotib Kordinator Desa Anggersek

14.Fadholy Syahri kordinator desa Tanjung.



Abd Syukur