Politik

Krisdayanti Tegaskan Siap Ikuti Pilkada Kota Batu 2024

44
×

Krisdayanti Tegaskan Siap Ikuti Pilkada Kota Batu 2024

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Krisdayanti memenuhi janjinya untuk datang ke Kantor DPC PDI-P Kota Batu sebagai pendaftar bakal calon wali kota (Bacawali), Rabu (5/6/2024). Diva Indonesia tersebut sebelumnya telah mengembalikan formulir pendaftaran secara daring.

Kedatangannya juga untuk menegaskan kesiapannya menghadapi Pilkada Kota Batu jika mendapat rekomendasi dari DPP partai berlogo banteng tersebut.

Krisdayanti menyatakan bahwa kesempatan untuk bertemu langsung dengan pendukung di Kota Batu dan berkomunikasi dengan DPC terkait pencalonannya sudah direncanakan. Di sisi lain, sebagai Anggota Komisi IX DPR RI, ia masih memiliki beberapa agenda komisi di Dapil Malang Raya dalam waktu dekat.

“Karena sudah janji untuk mengembalikan formulir dan mengecek berkas secara langsung, hari ini saya berkesempatan hadir. Di samping itu, tugas di Komisi IX tetap berjalan. Jadi, ada atau tidaknya kegiatan di Batu, saya pasti datang ke DPC untuk menyapa teman-teman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, salah satu pesan dari ketua umum DPP adalah untuk turun ke masyarakat lebih luas. “Jadi, kehadiran saya hari ini juga untuk menyelesaikan program Komisi IX,” tambah Krisdayanti, yang akrab disapa KD.

Baca  Gagal di Senayan, Krisdayanti Daftar Calon Wali Kota Batu

Mengenai berkas pendaftaran sebagai Bacawali, Krisdayanti menyebut semua persyaratan dari tim sembilan sudah dilengkapi. Ia juga menyatakan optimistis bisa berkontribusi melalui Pilkada nanti. Meski demikian, ia menegaskan bahwa rekomendasi untuk Kota Batu masih menunggu keputusan dari DPP partai.

Saat ditanya mengenai alasan keinginan maju di Pilkada sebagai calon wali kota, Krisdayanti mengungkapkan bahwa dorongan dari masyarakat telah menjadi motivasi utamanya. Ia menegaskan kesiapannya bukan hanya karena ambisi pribadi, tetapi juga karena dorongan masyarakat dan relawan di Kota Batu.

“Dorongan dari masyarakat di Kota Batu, baik itu relawan maupun masyarakat umum, sangat kuat. Ini bukan sekadar dorongan pribadi, tetapi juga penugasan untuk menjadi calon kepala daerah. Beberapa elit partai yang saya temui juga mendukung dorongan masyarakat ini untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya,” tuturnya.

Visi untuk Kota Batu

Krisdayanti merasa sebagai putri asli daerah, ia perlu berkontribusi jika dibutuhkan, terutama dalam memajukan Kota Batu. “Tidak ada yang tidak ingin kotanya maju, tidak ada yang tidak ingin kotanya sukses dan terdengar hingga nasional. Pariwisata, sarana pendukung, dan infrastruktur menjadi salah satu perhatian utama saya,” imbuhnya (pl/dnv).