Resep Pakcoy Ayam Cincang, Menu Rumahan Mudah yang Super Enak

INDONESIAONLINE РPakcoy atau bok coy adalah nama lain dari sayuran sawi sendok. Sayuran ini sering kali kita jumpai dalam drama Korea dan banyak juga ditemukan di pasaran. 

Pakcoy juga bisa diolah dengan berbagai teknik, salah satunya tumis. Masakan tumis menjadi salah satu masakan yang paling praktis, karena proses memasaknya yang mudah dan tentunya selalu enak.

Di kutip dari Instagram @sibungsung yang membagikan resep tumis pakcoy ayam cincang, tak hanya terlihat begitu enak tetapi juga mudah di-recook.

Bahan-bahan yang digunakan gampang dijumpai dengan harga yang juga sangat ramah di kantong.

Nah berikut ini adalah resep tumis pakcoy ayam cincang ala sibungbung.

Bahan

200gr daging ayam
250gr pakcoy
5 bawang putih
50ml air
Larutan maizena
1sdm saus tiram
Garam
Gula 
Penyedap
Kecap ikan atau kecap asin
Daun bawang

Cara Membuat

Cincang bawang putih dan ayam. Didihkan air, jangan lupa tambahkan garam, rebus pakcoy sebentar saja. Angkat pakcoy lalu letakkan di dalam es. Gunanya agar pakcoy tetap renyah.

Setelah itu, tumis bawang putih, masukkan ayam dan masukkan juga bumbu-bumbu yang lain. Aduk hingga merata. Masak sesuai selera, jika mau yang kering masak sedikit lama. Setelah itu tambahkan air, tunggu hingga mendidih lalu masukkan larutan maizena. Sampai di sini bisa langsung tambahkan minyak wijen kemudian sajikan.

Letakkan pakcoy di atas piring, tuang ayam cincangnya tadi, dan tumis pokcoy ayam cincang siap untuk disantap. Selamat mencoba.

You May Also Like

Sensasi Olahan Cabai Terpedas di Dunia, Kedai di Kota Malang ini Sajikan Carolina Reaper

JATIMTIMES – Menyandang predikat sebagai salah satu cabai terpedas di dunia, nama…