Chef Juna (kanan) bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah melihat peserta mengolah bandeng, Minggu (12/12/2021). (Foto : Syaifuddin Anam/GresikTimes)

INDONESIAONLINE – Untuk kali pertama Kabupaten Gresik menggelar loma olahan bandeng. Sebanyak 19 peserta dari berbagai kecamatan ikut dalam kegiatan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, lomba bertajuk ‘Bandeng Fest 2021″ di Alun-alun Gresik tersebut mendatangkan langsung juri dari ibu kota, Chef Juna.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, lomba olahan bandeng ini tidak sekadar mengolah saja. Tetapi, beradu citarasa, cara penyajian dan inovasi.

Dijelaskan, event ini merupakan gerbang awal mem-Branding Gresik sebagai kabupaten penghasil bandeng dengan kualitas dan kuantitas terbaik, dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Chef Juna dapat memberikan gambaran kepada para peserta untuk memiliki inovasi di setiap olahannya,” kata Gus Yani sapaan akrabnya, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga  Semeru Meletus, Tahlilan 7 Hari Batal, 200 Berkat Tahlilan Dialihkan ke Pengungsi

Gus Yani menyebut, Bandeng Fest 2021 bisa meningkatkan nilai ekonomi. Ke depannya, tidak hanya memenuhi pasar lokal, juga mampu bersaing dengan pasar luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Chef Juni merasa kagum melihat antusias para peserta. Ia mengakui masyarakat Kabupaten Gresik hebat terlibat langsung dalam event bergengsi.

“Kabupaten Gresik sangat hebat, olahan bandengnya sangat bercitarasa. Namanya lomba pasti ada yang terbaik. Is the best for Gresik,” pungkas Chef Juna.



Syaifuddin Anam