Chef Juna (kanan) bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah melihat peserta mengolah bandeng, Minggu (12/12/2021). (Foto : Syaifuddin Anam/GresikTimes)
Chef Juna (kanan) bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah melihat peserta mengolah bandeng, Minggu (12/12/2021). (Foto : Syaifuddin Anam/GresikTimes)

INDONESIAONLINE – Untuk kali pertama Kabupaten Gresik menggelar loma olahan bandeng. Sebanyak 19 peserta dari berbagai kecamatan ikut dalam kegiatan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, lomba bertajuk ‘Bandeng Fest 2021″ di Alun-alun Gresik tersebut mendatangkan langsung juri dari ibu kota, Chef Juna.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, lomba olahan bandeng ini tidak sekadar mengolah saja. Tetapi, beradu citarasa, cara penyajian dan inovasi.

Dijelaskan, event ini merupakan gerbang awal mem-Branding Gresik sebagai kabupaten penghasil bandeng dengan kualitas dan kuantitas terbaik, dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Chef Juna dapat memberikan gambaran kepada para peserta untuk memiliki inovasi di setiap olahannya,” kata Gus Yani sapaan akrabnya, Minggu (12/12/2021).

Gus Yani menyebut, Bandeng Fest 2021 bisa meningkatkan nilai ekonomi. Ke depannya, tidak hanya memenuhi pasar lokal, juga mampu bersaing dengan pasar luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Chef Juni merasa kagum melihat antusias para peserta. Ia mengakui masyarakat Kabupaten Gresik hebat terlibat langsung dalam event bergengsi.

“Kabupaten Gresik sangat hebat, olahan bandengnya sangat bercitarasa. Namanya lomba pasti ada yang terbaik. Is the best for Gresik,” pungkas Chef Juna.



Syaifuddin Anam

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi ¬†Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Kerugian Rp 100 Juta, Kebakaran Pabrik Gula Jawa Nihil Korban

INDONESIAONLINE – Pabrik gula jawa milik Sutrisno (55) di Dusun Karanglo Desa…

Luhut Bisiki Jokowi soal Penyedia Tetap Makanan Prajurit TNI

INDONESIAONLINE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku diberi tahu oleh Menteri Koordinator…

Open BO, 6 Perempuan Kena Razia Pekat, 3 Masih Layani Tamu

INDONESIAONLINE – Enam wanita terpaksa diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)…