5 Drakor Baru Pengganti Lovely Runner

Salah satu drama Korea (drakor) berjudul Doom at Your Service yang akan menjadi pengobat rindu para penggemar setelag Lovely Runner selesai tayang (soompi)

INDONESIAONLINE – Drakor Lovely Runner telah berakhir dengan salah satu finale paling romantis dan sempurna dalam sejarah K-drama. Tak heran jika banyak yang masih terpesona dengan drama tersebut. K-drama hit ini berhasil memikat dunia dengan kisah cinta dan penebusan yang menginspirasi dari Im Sol (diperankan dengan megah oleh Kim Hye Yoon) dan Ryu Sun Jae (diperankan dengan indah oleh Byeon Woo Seok).

Para penggemar pun merasa kehilangan dengan tuntasnya drakor Lovely Runner. Tapi, jangan kecewa berikut beberapa pilihan drama yang dapat membantu mengatasi rasa kehilangan tersebut.

1. Extraordinary You

Jika Anda mencari cerita yang segar, menarik, dan benar-benar orisinal, maka ini adalah pilihan yang tepat. Dibintangi Kim Hye Yoon yang luar biasa, Extraordinary You mengisahkan Eun Dan Oh, seorang karakter yang tiba-tiba menyadari bahwa dia hidup di dunia kartun.

Namun, yang paling mengejutkan, dia bukanlah pemeran utama wanita, melainkan hanya figuran. Lebih buruk lagi, dia ditakdirkan untuk mati karena penyakit jantung. Namun, Dan Oh bertekad mengubah nasib buruknya dan menemukan kebahagiaannya sendiri.

Untuk mewujudkannya, dia harus melawan kekuatan penulis yang omnipresent, statusnya sebagai pacar patetik dari Baek Kyung (Lee Jae Wook), dan bahkan kematiannya yang akan datang. Tetapi sebagai figuran, ada sedikit yang bisa dia lakukan untuk mengubah segalanya, atau setidaknya itulah yang dia pikirkan sampai dia bertemu dengan karakter tanpa nama yang terus muncul di saat-saat dia membutuhkan.

Saat dia bertemu karakter misterius ini dan memutuskan untuk menamainya Haru (Rowoon), nasib mereka mulai saling terkait semakin dalam, hingga akhirnya mereka mengubah setting cerita sedikit demi sedikit.

Mereka tidak menyadari bahwa eksistensi mereka lebih terhubung daripada yang mereka kira. Saat mereka melawan nasib buruk Dan Oh bersama-sama, mereka tidak hanya menemukan benang rumit yang menghubungkan kehidupan mereka, tetapi juga menemukan tujuan dan cinta di sepanjang jalan.

Dengan cerita yang cerah namun mengharukan, Extraordinary You memberikan cahaya baru pada metafiksi dan K-drama bagi semua yang menyukai romansa, komik web, dan fantasi.

2. Doom at Your Service

Sementara Im Sol harus melawan waktu dan nasib di Lovely Runner, dalam Doom at Your Service tokoh utama wanita, Tak Dong Kyung (Park Bo Young) harus melawan kekuatan alam lain: kemalangan itu sendiri.

Setelah didiagnosis dengan tumor otak terminal, dia memohon kepada langit untuk menghancurkan dunia. Tidak pernah dia duga permohonnya terwujud dalam wujud manusia di depan pintunya. Myul Mang (Seo In Guk) mengetuk pintunya, menawarkan kesepakatan yang sulit ditolak: dia akan menghilangkan rasa sakit dan kematian Dong Kyung jika dia setuju untuk menginginkan akhir dari segalanya.

Melihat konflik moral dan keraguan dalam diri Dong Kyung, Myul Mang memutuskan untuk membuatnya jatuh cinta padanya untuk mencapai keinginan terdalamnya: mengakhiri hidupnya sendiri.

Namun semakin dia mencoba memaksa Dong Kyung untuk menyerah pada keinginannya, semakin dia tertarik pada kepribadiannya yang unik, hingga suatu hari dia menyadari ia benar-benar jatuh cinta.

Mereka berubah menjadi sepasang kekasih yang harus menghadapi kematian satu sama lain atau kehancuran dunia yang tak terhindarkan. Meskipun cerita ini tampak terlalu menyedihkan untuk ditanggung, chemistry yang luar biasa dan akting yang hebat dari pemeran utama akan membawa Anda melalui setiap episode seperti berjalan-jalan di pagi hari.

3. While You Were Sleeping

Meskipun ini bukan drama time-slip, cerita Nam Hong Joo (Suzy) dan Jung Jae Chan (Lee Jung Suk) berputar di sekitar perjuangan melawan waktu.

Hong Joo selalu memiliki mimpi premonitory, kemampuan yang menjadi kutukan sekaligus anugerah baginya. Dia tahu bahwa apapun yang dia lakukan, dia tidak bisa mengubah masa depan, karena itu pasti akan terjadi dengan satu atau lain cara.

Namun, hari dia bermimpi tentang kecelakaan mengerikan yang berujung pada kematian ibunya, dia memutuskan untuk mengubah masa depan tragis itu bagaimanapun caranya. Saat itulah Jae Chan, seorang jaksa ceroboh, dan Han Woo Tak (Jung Hae In), seorang polisi yang rajin dan ramah masuk ke dalam hidupnya, membuktikan kunci untuk mengubah nasib mereka.

Dalam upaya mencari tahu keadaan yang membawa mereka bersama, Hong Joo dan Jae Chan bekerja sama sebagai reporter dan jaksa untuk mengungkap kebenaran dalam beberapa kasus hukum yang melibatkan mereka. Meskipun ada banyak situasi penuh frustrasi dalam K-drama ini, elemen fantasi memberikan sumber daya yang baik untuk mencerahkan suasana.

Ini juga memberikan pembukaan yang sempurna untuk cerita cinta yang mengharukan. Pemeran utama tidak hanya menunjukkan chemistry yang baik bersama-sama, tetapi juga menampilkan keterampilan akting mereka sepenuhnya.

Apakah itu konfrontasi hukum yang berat atau situasi konyol dan memalukan, drama ini akan membuat Anda tetap di ujung kursi Anda.

4. The Atypical Family

Drama lain yang tayang tahun ini dan menarik perhatian banyak orang adalah The Atypical Family. Dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Chun Woo Hee, drama ini mengisahkan Do Da Hae, seorang penipu yang dengan bantuan “keluarganya,” menipu pria untuk menikah dengannya agar bisa merampok kekayaan mereka.

Ketika pertama kali bertemu dengan Bok Gwi Joo dan keluarganya, dia tidak menemukan sesuatu yang berbeda dari orang kaya lainnya, kecuali bahwa mereka tidak benar-benar normal.

Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan supernatural seperti terbang, kembali ke masa lalu, atau memiliki visi dari masa depan; namun, mereka saat ini tidak dapat menggunakan kemampuan mereka karena keadaan khusus. Yakin bahwa Do Da Hae adalah kunci untuk memulihkan kemampuan mereka, ibu Gwi Joo merencanakan pernikahan mereka, meskipun ada keberatan dari putranya.

Bok Gwi Joo, yang memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu ke momen bahagia dalam hidupnya, telah menderita depresi sejak kehilangan istrinya dan seorang rekan kerja yang telah mencegahnya menggunakan kemampuannya.

Namun, segalanya berubah saat Da Hae masuk ke dalam hidupnya. Tidak hanya dia bisa kembali ke masa lalu, tetapi dia sebenarnya bisa menyentuh dan mengubah hal-hal dengan bantuan Da Hae, sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

Terpaksa terlibat satu sama lain, mereka perlahan menyadari betapa sulit dan sepinya hidup masing-masing. Mereka jatuh cinta, tanpa menyadari bahwa malapetaka besar mungkin menunggu di depan mereka.

Cerita yang inovatif dan fantastis ini menggambarkan kekuatan super dan pahlawan super dengan cara yang paling manusiawi, menunjukkan bahwa jauh dari kemampuan supernatural yang dapat mengubah hidup seseorang selalu adalah cinta dan kemauan untuk hidup.

5. The Story of Park’s Marriage Contract

Jika setelah Lovely Runner Anda menginginkan drama perjalanan waktu di mana dunia pasangan utama bertabrakan dan mereka memiliki hubungan yang rumit dan bertahan lama yang dibentuk oleh takdir, maka cerita ini adalah yang tepat untuk Anda.

Berlatarkan Korea Selatan selama Era Joseon, Park Yeon Woo (Lee Se Young), seorang wanita muda bangsawan yang hidup dikelilingi oleh cinta dan kenyamanan dipaksa menikah melawan kehendaknya setelah terlibat masalah karena membuat pakaian.

Dia jelas tidak ingin memasuki pernikahan yang diatur, tetapi yang sangat mengejutkannya, dia menikah dengan Kang Tae Ha (Bae In Hyuk), seorang pria manis dan tampan yang diam-diam telah mencintainya sejak kecil.

Sayangnya, dia meninggal pada malam pernikahan mereka, sementara Yeon Woo diculik dan dibuang ke sumur agar terlihat seperti bunuh diri. Namun, alih-alih mati, dia dikirim ke Korea Selatan di masa kini di mana dia bertemu dengan seorang pria yang tampak persis seperti mendiang suaminya.

Namun, Kang Tae Ha ini tidak manis dan juga tidak mencintainya, jadi mereka memulai dengan hubungan yang penuh konflik hingga dia meminta Yeon Woo untuk menikah secara kontrak, hanya demi kakeknya.

Tetapi hal-hal aneh terus terjadi padanya, seperti menemukan seseorang yang tampak persis seperti ibunya atau kemunculan tiba-tiba seseorang yang mistis yang membawanya mengungkap kebenaran di balik kematiannya.

Drama fantasi ini perlahan menunjukkan bagaimana takdir Tae Ha dan Yeon Woo saling terkait, membawa Yeon Woo untuk menemukan kebenaran yang tak terungkap di balik skema yang memutar hidupnya dan mengambil kekasihnya.

Meskipun K-drama ini mungkin memiliki banyak momen berat, ia juga memiliki cerita indah yang melampaui batas waktu dan era, menjadikannya mengharukan.