INDONESIAONLINE – Masih ingat Ariel? mahasiswa semester 2 Fakultas Syariah UIN Maliki Malang yang mengikuti ajang perlombaan bergengsi Duta Pendidikan Jawa Timur 2022-2023. Kini telah mengharumkan nama kampus tercintanya UIN Maliki Malang, Sabtu (24/6/2022).

Di ajang Grand  Final, Minggu (25/6/2022) yang dilaksanakan di Grand City Mall Surabaya, Ariel dipanggil menjadi juara Top 6. Ketika penentuan Ariel kembali dipanggil menjadi top 3 sekaligus The Winner Duta Pendidikan Jawa Timur. Ariel merasa bersyukur atas pencapaian yang dia raih

“Awalnya aku gak nyangka bakal jadi The Winner, karena aku ngerasa gak bisa apa-apa. Masih banyak yang lebih baik dari aku, tapi Alhamdulillah dengan usaha dan doa teman-teman semua saya bisa meraih ini semua, ” ucap Ariel, Minggu (27/6/2022) kemarin.

Baca Juga  Kabupaten Malang Belum Terapkan PTM 100 Persen, Ini Alasannya

Usai dinobatkan menjadi Duta Pendidikan Jawa Timur, Ariel ingin merealisasikan advokasinya yakni “pemuda”.

“Advokasi Pemuda adalah pengkolaborasian antara pengetahuan umum dan agama yang dimana dapat diselaraskan dengan cara selalu mengikutsertakan nilai-nilai keagamaan kedalam setiap pembelajaran sesuai dengan kepercayaan yang dianut” terang Ariel.

Selain menjadi The Winner Duta Pendidikan Jawa Timur, Ariel juga akan maju di tingkat Duta Pendidikan Nasional pada Oktober mendatang.