Mark Zuckerberg (Foto: Dailymotion)

INDONESIAONLINE – Pendiri Facebook yang sekarang berganti Meta, Mark Zuckerberg mengalami penurunan jumlah kekayaan hingga US$ 30 miliar atau Rp 429 triliun (kurs Rp 14.300). Mengutip dari Forbes, Jumat (4/2/2022), penurunan harta kekayaan itu membuat Mark Zuckerberg harus tergeser dari daftar 10 orang terkaya di dunia. 

Sekarang Zuckerberg diketahui menempati posisi ke-12 dengan total kekayaan US$ 84,8 miliar. Sedangkan di posisi 11 atau di atas Zuckerberg ada Mukesh Ambani dan di bawah Zuckerberg ada Francoise Bettencourt Meyers & Family yang merupakan pimpinan L’Oreal.

Di posisi ke-5 kini ditempati Larry Page. Larry Page adalah salah satu pendiri Google dan memiliki kekayaan mencapai US$ 122,4 miliar.

Baca Juga  Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia Tumbuh Pesat, Buka Peluang Kolaborasi

Saat ini posisi orang terkaya di dunia ditempati oleh bos Tesla & SpaceX, Elon Musk dengan kekayaan bersih US$ 223,3 miliar. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Chief Executive Officer of LVMH Bernard Arnault dengan harta US$ 193,6 miliar.

Bos Amazon Jeff Bezos ada di posisi ketiga dengan harta US$ 164,8 miliar. Lalu disusul Bill Gates diposisi keempat dengan harta US$ 131,9 miliar. 

Posisi kelima ada Larry Page, dan posisi keenam Sergey Brin dengan harga US$ 116,3 miliar. Selanjutnya di posisi ketujuh ada Warren Buffet. 

Buffet yang kini berusia 91 tahun itu memiliki kekayaan bersih US$ 113,8 miliar. Kemudian Larry Ellison ada di posisi ke-8 dengan jumlah harta US$ 111,5 miliar. 

Baca Juga  Dewan Minta Pemerintah Jamin Harga Minyak Goreng Stabil, Ancam Laporkan Penimbun

Disusul oleh Steve Balmer menduduki posisi ke-9 dengan harta US$ 96,1 miliar dan di posisi ke-10 ada Gautam Adani & Family dari India dengan kekayaan berjumlah US$ 89,9 miliar.



Desi Kris