Belakangan ini muncul istilah baru di kalangan perempuan. Istilah tersebut ialah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi. Ketiganya dikategorikan untuk gaya berpakaian dengan karakter khusus. 

Istilan ini pertama kali viral di media sosial TikTok yang diunggah akun  @javamassie. Ketiga istilah tersebut memiliki perbedaan tema atau tone warna berpakaiannya masing-masing, kamu termasuk cewek apa? Yuk disimak!

Cewek Kue

Seperti namanya, gaya berpakaian cewek kue mirip dengan kue yang berwarna-warni dan cerah. Biasanya cewek kue terlihat mencolok dan menabrakan warna-warna terang hingga motif bunga untuk OOTD-nya. Warna-warna yang kerap dipakai seperti warna merah muda, biru, kuning, hingga hijau stabilo.

Selain warna yang mencolok, cewek kue juga diidentikkan memakai aksesori seperti topi, kacamata dan tas kecil.

Baca Juga  Anies dan Cak Imin Sama-Sama Penggemar Vespa, Ini Bedanya Milik Mereka

Cewek Mamba

Sedangkan cewek mamba adalah kebalikan cewek kue. Cewek mamba lebih gemar memakai pakaian berwarna hitam. Tampaknya istilah mamba ini diambil dari kata black mamba atau ular hitam berbisa. Para cewek mamba menampilkan gaya yang simple, boyish, dan terkesan minimalis.

Biasanya cewek mamba juga dilengkapi aksesori serba bling-bling, lengkap dengan riasan smokey eyes, menggunakan sepatu boot membuat gayanya terkesan gothic.

Cewek Bumi

Warna-warna earth tone menjadi ciri khas dari cewek bumi. Misalnya seperti cokelat, krem, hijau tua, teracota dan abu-abu. Cewek bumi biasanya senang dengan background foto yang ramai dengan tanaman hijau.

Bagaimana? Sudah mengetahui perbedaan cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi? Kamu termasuk cewek apa?

Baca Juga  Kenali dan Ubah 3 Kebiasaan Penyebab Gaya Hidup Tidak Sehat Ini Biar Tubuh Bisa Fit