Babinsa Koramil Balongpangang, Serda Sufyanto ketika menenangkan seorang bocah yang sedang vaksin di Puskesmas Balongpanggang, Gresik, Senin (24/1/2022). (Foto : Kodim 0817 Gresik for JatimTimes)

JATIMTIMES – Proses vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Puskesmas Balongpanggang, Gresik terdapat kejadian lucu. Seorang bocah mau divaksin dengan syarat digendong oleh TNI.

Tak ayal, kejadian lucu itu menjadi perhatian para peserta vaksinasi lain. Seperti guru, lansia dan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Berkat kesabaran Serda Sufyanto, Babinsa Koramil Balongpanggang mendampingi bocah tersebut, proses vaksinasi berlangsung lancar. “Karena awalnya takut dengan jarum suntik, setelah saya dampingi akhirnya mau divaksin,” katanya, Senin (24/1/2022).

Dijelaskan, proses vaksinasi anak-anak memang butuh perhatian serius. Karena, ada yang takut, ada pula permintaannya harus dipenuhi setelah divaksin.

“Contohnya hari ini, minta digendong dulu baru mau divaksin. Saya senang bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga  Dirjen Pajak Murka Buntut Anak Pejabat Pajak Aniaya Anak Petinggi Ansor

Ditambahkan, total hari ini yang mengikuti vaksin di Puskesmas Balongpanggang sebanyak 123 orang. Mulai dari anak-anak hingga masyarakat umum.



Syaifuddin Anam