Ketua Umum MKGR Adies Kadir saat menyerahkan bantuan beasiswa ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES – Organisasi Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menyerahkan 5 ribu beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Bantuan yang diserahkan oleh Ketua Umum MKGR, Adies Kadir. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah poltisi Partai Golkar diantaranya Meutya Hafid,  Nurul Arifin, Dyah Roro Esti dan Muhammad Nur Purnama Sidi, pada hari ini Minggu (12/12) di Pasirian Lumajang.
 
“Ini wujud tindak lanjut kami untuk memenuhi seruan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto agar seluruh elemen Golkar membantu korban bencana Semeru,” ujar Adies Kadir. 

Adies mengatakan, MKGR mendapatkan perintah dari Airlangga Hartarato. Seluruh elemen Partai Golkar lainnya juga diminta untuk peduli terhadap korban erupsi Semeru.

Baca Juga  90,42% Mahasiswa UIN Malang Raih Nilai Sangat Memuaskan dalam KKM Reguler Periode II 2023

“Ini wujud kepeduliannya kami terhadap warga terdampak, khususnya untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak yang menjadi korban bencana,” kata Adies Kadir.

Beasiswa ini berasal dari Program Indonesia Pintar (PIP) untuk  siswa dari tingkat SD, SMP,  dan SMA/K. Sedangkan untuk mahasiswa disediakan dari Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

“Untuk KIP kita sediakan sebanyak seribu beasiswa untuk mahasiswa semester satu hingga lulus S1,” kata Adies Kadir kemudian.

Dengan adanya program bantuan beasiswa ini, diharapkan bisa membantu para korban Gunung Semeru, terutama dari sisi pendidikan.

Penyerahan program beasiswa ini dilakukan di SMPN 2 Pasirian Lumajang.

Adies Kadir bersama rombongannya yang datang ke  SMP 2 Pasirian, juga mendegarkan banyak harapan dari korban Semeru yang sekarang berada di pengungsian.

Baca Juga  Gedung Ar-Rohim Mulai Dibangun pada Fase II Pembangunan Kampus III UIN Malang

“Yang mereka harapkan  kepada pemerintah pusat adalah soal relokasi dan bantuan-bantuan yang terkait dengan infrastruktur, agar mereka dapat kembali beraktivitas” kata Adies Kadir.



Asmadi Lumajang