Benarkah Bentuk Alam Semesta Mirip Terompet Malaikat Israfil, Berikut Temuan Ilmuwan

INDONESIAONLINE – Teori bentuk alam semesta masih menjadi perdebatan yang menarik. Ada teori yang mengatakan bahwa alam semesta memiliki bentuk datar, ada juga yang berpendapat bahwa alam semesta memiliki bentuk lain.

Beberapa tahun lalu, bahkan ada teori bahwa alam semesta dikatakan berbentuk terompet terompet malaikat Israfil. Mengutip dari Independent, beberapa ilmuwan telah menemukan bukti bahwa alam semesta memiliki sisi datar berbentuk seperti terompet.

Sebelumnya para ilmuwan berpikir bahwa alam semesta pada dasarnya datar. Setelah itu, kemungkinan alam semesta berbentuk bola muncul kembali, dan yang terbaru terompet bersisi datar.

Penelitian tentang kemungkinan alam semesta berbentuk terompet dilakukan dengan pemodelan matematika yang cermat sesuai dengan data astronomi yang tersedia. Hasilnya akan terlihat jika bentuk alam semesta terbentang seperti corong panjang dengan salah satu ujungnya berbentuk seperti lonceng.

Kemudian pada ujung bentuk alam semesta akan menyempit sehingga memiliki volume yang terbatas. Sebuah studi yang dilakukan oleh tim fisikawan Jerman yang dipimpin oleh Frank Steiner di University of Ulm menggunakan metode matematika kompleks yang disebut ‘Picard topology’.

Penemuannya adalah bahwa alam semesta memiliki volume yang terbatas di tepinya. Konsep ini mengikuti penelitian NASA pada tahun 1996 yang menunjukkan bahwa radiasi gelombang mikro yang redup masih tersisa dari Big Bang 13 miliar tahun yang lalu.

Bukti lain bentuk alam semesta menyerupai terompet adalah tidak adanya gumpalan besar lebih dari 60 derajat dalam bentuk alam semesta. Lantas, jika memang benar bentuk alam semesta seperti terompet datar, lalu apa penjelasan kemiripannya dengan terompet malaikat Israfil?

Dalam sebuah hadits dari Abu Hurairah RA, ada seorang sahabat yang bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang bentuk terompet malaikat Israfil. Rasulullah SAW kemudian menjelaskan, terompet malaikat Israfil berbentuk seperti tanduk dan terbuat dari cahaya.

Ukuran bola terbentang selebar langit dan bumi. Bentuknya seperti terompet yang mengacu pada terompet yang digunakan oleh orang-orang zaman Nabi yang terbuat dari tanduk.

Dengan uraian yang diberikan oleh Rasulullah SAW, dapat dipahami bahwa jika memang benar bentuk alam semesta seperti terompet, maka ada kemungkinan bentuknya mirip dengan terompet malaikat Israfil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…