Pisang (Foto: Live Science)

INDONESIAONLINE – Stroke merupakan penyakit degeneratif yang sering dialami oleh sebagian orang pada usia lanjut. Jika sudah terkena stroke, kebanyakan orang lebih memilih untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Padahal kata khatib dan dokter, dr. Zaidul Akbar, ada 1 buah yang bila dikonsumsi sebagai menu sarapan bisa membantu penyembuhan penyakit stroke.

Menurut dr. Zaidul Akbar, buah yang dimaksud memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Karena dahsyatnya kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah ini hingga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit stroke. Sedangkan untuk buahnya, dr. Zaidul Akbar adalah pisang.

Untuk meningkatkan kandungan gizi dan khasiatnya, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mencampur pisang dengan bawang putih.

“Makan pisang, blender pisang dengan bawang putih,” kata dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari video di saluran YouTube Bamol TV.

Campuran pisang dan bawang putih ini justru akan menimbulkan bau bawang putih yang menyengat. Namun, untuk menambah cita rasa saat dikonsumsi, ditambahkan madu ke dalamnya.

“Pisang matang, bawang putih sedikit, madu sedikit,” kata dr. Zaidul Akbar.

Ramuan 3 bahan ini akan menghasilkan prebiotik yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya bahan-bahan tersebut dikonsumsi secara rutin setiap pagi sebagai menu sarapan.