Direktorat Pascasarjana UNIKAMA Gelar Kehakiman Semester Ganjil, 23 Mahasiswa Sah Gelar Magister

INDONESIAONLINE – Direktorat Pascasarjana Universitas Kanjuruhan PGRI Malang (Unikama) menggelar prosesi peradilan pada semester gasal tahun ajaran 2021/2022, 23 mahasiswa dari tiga Program Studi (Prodi) yaitu Magister Pendidikan Ilmu Sosial, Magister Manajemen dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris resmi menyandang gelar master.

Direktur Direktorat Pascasarjana Unikama, Dr I Wayan Legowo MSi mengatakan, Direktorat Pascasarjana dalam proses pembelajaran memiliki visi keunggulan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan inovatif.

Dalam upaya menghasilkan lulusan tersebut, Direktorat Pascasarjana selama ini mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
Hal ini dimaksudkan agar lulusan mampu beradaptasi dengan lingkungan eksternal sehingga mampu memenuhi kualifikasi dan sesuai dengan profesi atau bidang yang ditekuninya.

“Artinya lulusan kita harus profesional. Kita punya tiga program studi. Tentunya masing-masing memiliki profesionalisme sesuai dengan kompetensi yang dihasilkan. Lulusan harus memiliki sikap, keterampilan dan kinerja yang baik,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan studi ini, tentunya para lulusan akan kembali ke masyarakat yang penuh dinamika dan tantangan. Semua ilmu yang didapat, akan menjadi bekal yang sangat berguna dalam berkarir.

Mereka yang berkarir sebagai pendidik diharapkan mampu menjadi pendidik yang profesional dan diharapkan dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Demikian pula lulusan Manajemen diharapkan memiliki kemampuan tata kelola organisasi, mampu mengelola dengan baik dan menjadi wirausahawan sesuai dengan kompetensinya.

“Sebagai alumni, kami berharap agar kami juga memiliki kebanggaan terhadap almamater kami. Meskipun kami telah menyelesaikan studi kami, kami akan terus berkontribusi untuk pengembangan institusi Unikama,” jelasnya.

Wakik Direktur Akademik Direktorat Pascasarjana, Dr Mujiono MPd menambahkan, pada yudikatif semester gasal tahun ajaran 2021/2022 ini, 17 mahasiswa mengikuti wisuda dari Program Studi Pendidikan IPS; Program Studi Manajemen memiliki 4 mahasiswa dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memiliki 2 mahasiswa.

“Ada tiga wisudawan terbaik, dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Alfi Lailatun Nikmah Iza, menjadi wisudawan terbaik dengan IPK kumulatif (IPK) 3,83. Dari Prodi Magister Manajemen, M Saiful Rizal menjadi wisudawan terbaik dengan predikat wisudawan terbaik. IPK 3,80. Sedangkan dari Prodi Pendidikan IPS, Maslikati menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3,79,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…