Kisah Achi dan Zarva, Pasangan Ini Sukses Menjadi Pengusaha Perawatan Kulit Yang Menginspirasi Anak Muda di Kediri

INDONESIAONLINE – Mengawali karir sebagai tenaga penjual pasangan muda (pasutri) di Kota Kediri, mereka berhasil membangun bisnis pembuatan produk perawatan kulit. Achi dan istrinya Zarva memulai bisnis dari bawah. Kini, pasangan tersebut telah berhasil menjadi pengusaha perawatan kulit dan kecantikan yang menginspirasi anak muda di Kediri. Keduanya berbagi kisah inspiratif dalam acara ZARV Gathering and Awarding yang digelar di Hotel Lotus, Kota Kediri.

“Waktu SMA pengen banyak. Ingin punya toko, jadi pramugari dan lain-lain. Ternyata setelah lulus SMA, saya dapat pekerjaan,” kata wanita berponi panjang itu. beri nama Lailatul Zarvaila (Zarva) dengan akun IG-nya @zarvabarbie. Akhirnya, nama itu dipilih sebagai merek untuk produk Zarv-nya.

Awalnya Zarva bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran. Setelah itu, ia melanjutkan studinya di Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri. Ia mengambil jurusan yang sesuai dengan bidang pekerjaannya yaitu pemasaran.

Saat itu, Zarva berkenalan dengan Achi atau Asfiaul Khusaini, yang akhirnya kini menjadi pasangan hidupnya dan dikaruniai seorang bayi. Setelah menikah, keduanya memutuskan untuk hidup mandiri. Mereka tinggal di sebuah rumah kos kecil berukuran 3 X 3 meter. Namun dari tempat itu, ternyata jalan menuju kesuksesan terbuka.

“Kami benar-benar memulai dari nol. Kami tidak pernah bisa makan. Bahkan, kami makan sepiring mie instan bersama. Kami tinggal di rumah kos kecil dan saat itu kami benar-benar tidak meminta bantuan teman atau orang tua,” kata Achi dengan akun IG. @achialk yang duduk di sebelah istrinya Zarva.

Zarva hanya bisa menangis. Dia ingat saat yang paling sulit itu. Namun dari titik terendah itu, Zarva dan suaminya mulai bangkit. Sempat berbisnis jual beli baju dan reseller produk kosmetik, akhirnya ibu satu anak ini memutuskan untuk membuat produk kosmetik sendiri.

“Kami menabung sedikit demi sedikit. Untuk grosir pakaian, grosir kosmetik. Namun, keinginan saya adalah memiliki merek sendiri. Karena, saat itu, sebagian besar produk kosmetik tidak cocok untuk ibu hamil atau menyusui. Kemudian muncullah ide memiliki produk yang aman dan alami,’ kata Zara.

Zarva dan suaminya mulai melakukan penelitian. Hingga akhirnya mereka melahirkan produk zarv skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Setelah izin BPOM keluar, keduanya mulai memasarkan produknya keluar. Ibarat gayung bersambut, produk besutan suami istri ini langsung diterima masyarakat.

Pasangan ini sukses menjadi pengusaha perawatan kulit dan kecantikan yang menginspirasi anak muda di Kediri.

Gathering dan Awarding ZARV berlangsung di Hotel Lotus, Kota Kediri.  (Foto: Doc. Zarv Skin Care)

Ada empat produk yang sudah dikeluarkan antara lain hand body lotion, body soap, facemist dan skincare. Semua produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. Karena terbuat dari bahan alami dan herbal.

Sejak memulai usaha sejak tahun 2016, kini pangsa pasar produk Zarv telah mendominasi pasar di Kediri. Kegigihan mereka dalam memulai bisnis kini membuahkan hasil. Zarv Skincare kini memiliki 700 mitra resmi di seluruh Indonesia dengan omset bulanan Rp 10 juta. Selain memiliki banyak partner, reseller dan agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari tempat asalnya sebuah kos-kosan kecil, kini mereka memiliki toko dan gudang sendiri.

Sementara itu, acara ZARV Gathering and Awarding sendiri dihadiri oleh para mitra usaha dari berbagai daerah di Karesidenan Kediri maupun luar daerah. Acara diisi dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba bersama Bintang Tamu Spesial kelahiran Kediri, Happy Asmara.

“Mudah-mudahan kedepannya, semoga brand kami bisa merajai pasar Regional, Nasional, Internasional. Kedepannya kami akan terus berinovasi menghadirkan produk kosmetik yang dapat digunakan oleh semua kalangan, diterima oleh masyarakat luas, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat. keluarga kami, partner Zarv Skincare dan banyak orang tentunya. Untuk produk kami bisa lihat di IG resmi kami @zarv.skincare” silahkan Zarva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…