Suasana Deklarasi Gus Muhaimin Presiden di Lamongan (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)

INDONESIAONLINE – Puluhan milenial di Kabupaten Lamongan telah mendeklarasikan diri mendukung Presiden Gus Muhaimin 2024. Anak-anak muda yang dekat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menamakan diri mereka BAGUS (Barisan Gus Muhaimin).

Sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya Lamongan, mereka menggelar deklarasi di Monumen Bandeng Lele di Jalan Lamongrejo, Jumat (25/2/2022).

Bagus Dikrul selaku koordinator mengatakan bahwa gerakan ini murni muncul dari bawah dan dilandasi oleh kecintaan terhadap sosok Gus Muhaimin yang menginspirasi kaum muda.

“Semangat kami adalah memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024. Kita semua sepakat Gus Muhaimin menjadi Presiden,” kata pria yang akrab disapa Bagus ini.

Para pendukung ini melihat Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai sosok yang inspiratif, terutama bagi kaum muda. Sebagai sosok muda yang memiliki pengalaman memimpin, baik di legislatif maupun eksekutif.

“Ia juga sosok yang nasionalis dan moderat. Ia memulai karirnya dari organisasi kemahasiswaan, organisasi sosial dan politik,” pungkasnya.