INDONESIAONLINE – Dua orang maling di Kabupaten Blitar salah sasaran beraksi melakukan pencurian. Satu diantaranya babak belur dihajar massa.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kedua maling melakukan aksi pencurian di Desa Soso, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. 

Aksi pencurian gagal karena ternyata rumah yang dijadikan sasaran adalah rumah anggota TNI bernama Chandra Mahariana yang berdinas di Koramil.

Bak adegan film action, aksi  dua maling di Blitar ini pun kemudian dipergoki pemilik rumah. Keduanya lari tunggang langgang saat dikejar pemilik rumah yang merupakan tentara aktif.

Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Setelah kejar-kejaran, salah satu dari dua maling tersebut akhirnya berhasil diamankan warga dan menjadi bulan-bulanan. 

Baca Juga  HUT PNM ke-24, PNM Cabang Malang Salurkan Paket Gizi untuk Tekan Angka Stunting

Pencuri yang tertangkap dan dihajar warga setempat itu berinisial ES (35). Pria itu diketahui merupakan warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

ES diketahui melakukan aksi pencurian bersama rekannya berinisial S (35) Minggu (26/2/2023) sore. Namun, aksi keduanya  gagal karena  Chandra si pemilik rumah tiba-tiba pulang  ke rumah.

“Korban curiga setelah melihat pintu belakang rumahnya rusak seperti bekas dobrakan.  Kemudian korban  melihat  ada orang asing masuk ke rumahnya. Nah keduanya kemudian dikejar pemilik rumah. ES tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan massa,” kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, Senin (27/2/2023).

Beruntung polisi datang ke lokasi kejadian tepat waktu. ES diamankan polisi dari amukan warga. Satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa pelat nomor juga diamankan dari lokasi kejadian. Selanjutnya polisi membawa ES ke Mapolres Blitar untuk penyidikan lebih lanjut. Sementara pelaku lain berinisial S saat ini dalam pengejaran aparat kepolisian.

Baca Juga  Api Baru Padam Pagi, Kebakaran Pasar Bululawang Diduga Akibat Korsleting Listrik

Udiyono membenarkan bahwa pemilik rumah yang rumahnya hendak kemalingan adalah personel koramil/TNI Kodim 0808 Blitar.

Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan terkait barang atau benda apa saja yang sempat dibawa terduga pelaku pencurian saat menjalankan aksinya.

“Iya benar, korban adalah anggota koramil/Kodim 0808. Ini kami sedang selidiki lebih lanjut untuk barang yang mungkin hilang dan sebagainya,” pungkas Udiyono.