2 Putra Daerah Blitar Bela Timnas di Ajang AFF U-16, PSSI dan KONI Kota Blitar Berangkat ke Sleman

INDONESIAONLINE – Sebanyak 50 pengurus PSSI dan KONI Kota Blitar berangkat ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Keberangkatan ke Kota Gudeg ini dalam rangka mendukung dua putra daerah yang memperkuat Tim Nasional Indonesia pada semi final Piala AFF U-16.

Sebagai informasi, Garuda muda berhasil tembus babak semifinal dan akan melawan Myanmar pada Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB. 

Dalam skuad Timnas U-16, ada dua putra daerah Blitar. Mereka masing-masing Muhammad Rizki Afrisal asal Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Sedangkan Arkhan Kaka Putra berasal dari Desa Sukorejo, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Keduanya merupakan jebolan SSB Golden Soccer Blitar dan pelajar di SMA Negeri 4 Kota Blitar.

“Jadi  pengurus PSSI Kota Blitar dan KONI Kota Blitar  memberikan dukungan kepada dua putra daerah yang masuk skuat Timnas U-16. Dukungan kami wujudkan dengan nonton langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman di babak semifinal. Total ada sekitar 150 orang yang akan berangkat,” kata Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira.

Yudi menambahkan, pihaknya berharap dua pemain asal Blitar yang memperkuat Timnas U-16 bisa memberikan kontribusi maksimal dan memberikan permainan terbaik untuk tim nasional Indonesia. Dirinya juga berharap kepada seluruh SSB yang ada di Kota Blitar kedepan bisa terus menelurkan pemain berbakat.

“Dengan masuknya 2 pemain ini, tentunya memberikan motivasi bagi SSB di Kota Blitar supaya memberikan pelatihan yang lebih maksimal. Sehingga adik-adiknya bisa menyusul membela tim merah putih,” pungkas Yudhi.

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…