Banyak Peluang, Persik Kediri Ditahan Imbang PSM Makassar

JATIMTIMES – Persik Kediri gagal memenangkan pertandingan pada laga pekan-20 ini menghadapi PSM Makassar, dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1, Selasa (18/1/22) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Di mana, tim berjuluk Macan Putih tersebut harus puas bermain seri dengan lawannya PSM Makassar dengan skor akhir 0 – 0.

Dilihat secara statistik pertandingan, Persik Kediri tampil mendominasi dengan penguasaan bola 52 persen banding 48 persen.

Tak hanya itu, Persik Kediri juga unggul dalam menciptakan sebuah peluang baik dari shot on goals maupun shot off goals. Tercatat, Persik Kediri mampu menciptakan peluang shot on goals sebanyak 4 dan shot off goals sebanyak 5 kali.

Sedangkan bila melihat peluang dari PSM hanya mampu membuat 2 peluang shot on goals dan mendapatkan 3 peluang shot off goals.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengakui, jika sebenarnya skuat besutannya dalam pertandingan ini cukup memiliki banyak peluang. Tapi sayang, kurang baiknya finishing akhir membuat tim sulit untuk mencetak gol.

“Sebenarnya, secara peluang memang ini yang saya inginkan, karena kita  memiliki banyak peluang. Pada pertandingan sebelumnya kita minim peluang. Hari ini memang ada peningkatan dari segi peluang, tapi sayang, soal finishing masih kurang begitu baik,” ujarnya.

Selain itu, pelatih asal Chile itu juga memuji terhadap permainan yang ditunjukkan oleh pemainnya di lini belakang. Mengingat, dalam pertandingan menghadapi PSM Makassar kali ini Persik Kediri berhasil mencetak clean sheet.

“Secara perlahan kita akan perbaiki semua. Termasuk soal konsentrasi pemain sampai pada menit-menit akhir pertandingan,” ungkapnya.

Sementara itu, atas hasil seri ini membuat klasemen Persik Kediri tak beranjak naik dari posisi 14 sementara.



Eko Arif Setiono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Rata-rata V0²Max Pemain Persik Kediri Sudah Berada di Angka 50, Tertinggi Samsul dan Rendy Juliansyah

INDONESIAONLINE  – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, kondisi fisik pemain…

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…