Batal Main di Semarang, Arema FC Pasrah pada PT LIB

INDONESIAONLINE – Perubahan jadwal pertandingan melawan Borneo FC yang rencananya digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Minggu (15/1/2023) diterima oleh Arema FC dengan besar hati. 

Manajemen tim Singo Edan menyerahkan penjadwalan ulang kepada PT LIB selaku operator kompetisi BRI Liga 1.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto mengatakan bahwa pihaknya menghargai keputusan dari PT LIB. Meski pertandingan yang akan dihadapi ternyata harus dirubah jadwalnya.

“Arema FC menghargai (keputusan penyelenggaraan pertandingan). Kami istikomah, menyerahkan keputusan pada LIB untuk melakukan penjadwalan ulang untuk pertandingan pekan ke-18  antara Arema FC melawan Borneo FC,” ungkap Tatang, Kamis (12/1/2023).

Menatap putaran kedua Liga 1 2022, Arema FC memang konsisten menjalani hukuman bahwa seluruh pertandingan kandang diselenggarakan di luar Malang dengan jarak minimal 250 kilometer dari Stadion Kanjuruhan. 

Terkait bagaimana nantinya hasil dari penjadwalan ulang yang dilakukan oleh PT LIB terkait venue pertandingan dan waktu pertandingan, Arema FC mengaku siap untuk menjalankan.

“Pada prinsipnya Arema FC siap untuk bermain dimanapun pertandingan digelar,” tandas Tatang.

Sebagai informasi, sebelumnya Arema FC memang mendapat penolakan bermain di Semarang oleh Panser Biru atau suporter PSIS Semarang. Hal itu dilakukan karena Panser Biru merasa Arema FC tak punya hati nurani usai jatuhnya korban tragedi Kanjuruhan sejumlah 135.

You May Also Like

Rata-rata V0²Max Pemain Persik Kediri Sudah Berada di Angka 50, Tertinggi Samsul dan Rendy Juliansyah

INDONESIAONLINE  – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, kondisi fisik pemain…

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…