Lini Depan Banyak Opsi, Memphis Depay Tersingkir dan Gabung Juventus

INDONESIAONLINE – Kehadiran Robert Lewandowski nampaknya membuat Memphis Depay sulit untuk mendapatkan tempat di Barcelona. Alhasil, pemain asal Belanda itu saat ini sepakat bergabung dengan Juventus dengan kontrak dua tahun.

Klub Liga Italia Serie A, Juventus dilaporkan telah menyetujui kontrak dua tahun dengan Memphis Depay untuk pindah dari Barcelona musim panas ini.

Menurut jurnalis terkenal Italia Rudy Galetti, Juventus telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain depan Barcelona Memphis Depay untuk kepindahan musim panas, setelah beberapa putaran pembicaraan.

Pemain depan Belanda itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan raksasa La Liga dan sedang dalam pembicaraan dengan mereka untuk mengakhirinya demi memfasilitasi transfer gratisnya ke Juventus.

Seperti diketahui, Memphis Depay pindah ke Barcelona pada musim panas lalu dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis dengan klub Perancis, Lyon.

Tapi kebersamaan dengan Barcelona tak berlangsung lama, pemain berusia 28 tahun itu mulai tersisih perannya di skuad utama Blaugrana, menyusul kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres di jendela transfer musim dingin.

Bahkan Barcelona juga semakin memperkuat lini serang mereka dengan mendatangkan Robert Lewandowski dan Raphinha pada jendela transfer yang sedang berlangsung.

Saat ini, Barcelona juga sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Bernardo Silva dari Manchester City. Itu sudah jelas akan semakin memangkas waktu bermain Depay, dan karena itu dia ingin berpisah.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu saat ini telah menyetujui kontrak dua tahun dengan Juventus, yang akan membuatnya mendapatkan hampir 5 juta dolar per musim.

Depay sendiri bukan satu-satunya pemain yang datang ke Turin. Sebelumnya, Juventus juga telah mendatangkan Angel Di Maria untuk mempertajam lini depan, bergabung setelah meninggalkan Paris Saint-Germain.

Sejak berkostum Barcelona, Depay telah membuat 36 penampilan, menciptakan 13 gol dan memberikan 2 assist.

Oleh karena itu, pemain asal Belanda itu bisa menjadi rekrutan yang tepat bagi klub berjuluk Si Nyonya Tua, yang ingin merebut kembali gelar Serie A setelah dua tahun didominasi oleh tim asal Kota Milan.

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…