INDONESIAONLINE – Polres Malang terus memberikan kenyamanan bagi masyarakat terutama di malam hari. Salah satunya melakukan operasi balap liar yang ada di wilayah Kecamatan Lawang.

Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan bahwa pihaknya pada Jum’at (24/2/2023) melakukan operasi antisipasi balap liar. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya dalam hal ini Polsek Lawang Polres Malang menyasar dua titik.

“Kegiatan dimulai pada pukul 23.30 hingga 2.30 WIB. Titik pertama di Sepanjang Jalan Pom Bensin SPBU 54.651.74 Jalan Wahidin sampai RS Siti Miriam Lawang. Titik kedua di sepanjang Jalan Bedali Pos sampai Pom Bensin SPBU 54.651.08 Jalan Dr Cipto Desa Bedali,” kata Taufik, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga  Sinergi Bagi Negeri, Dealer Honda MPM Motor Ponorogo Dukung Pelayanan Posyandu

Dalam operasi antisipasi balap liar tersebut, puluhan personel diturunkan oleh Polsek Lawang. “Sekitar 22 personel dibagi dalam dua titik operasi. Puluhan personel itu langsung dipimpin oleh Kapolsek Lawang AKP Purnomo,” ujar Taufik.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan operasi utamanya kepada kendaraan roda dua. Sebab, banyak laporan dari masyarakat di dua titik tersebut biasa digunakan sebagai ajang balapan liar.

“Petugas banyak melakukan operasi pada sepeda motor yang protolan (modif). Dan langkah yang diambil adalah dengan mengamankan dan memberi imbauan,” tutur Taufik.

Selama operasi, petugas kepolisian sektor Lawang itu juga melaksanakan tugas secara humanis. “Sebanyak 15 Unit sepeda motor yang melaksanakan aksi balap liar dan di berikan STP (Surat Tanda Penerimaan) BB (barang bukti),” pungkas Taufik.

Baca Juga  Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Guyur Kota Batu, Kawasan Songgokerto Longsor